logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Pilih Concealer Terbaik untuk Samarkan Kantung Mata

Lingkaran di bawah mata dapat diatasi dengan produk makeup satu ini.

Tips Pilih Concealer Terbaik untuk Samarkan Kantung Mata
Ratih Wulan
| 3 April 2018 13:22

Dream - Lingkaran hitam di bawah mata, dapat membuat penampilan tidak segar dan selalu terlihat lelah.

Seorang dokter kulit di New York City, Joshua Zeichner menyebutkan jika lingkaran hitam di bawah mata disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya disebabkan peradangan yang memicu pigmen berlebih.

" Mulai dari mengangkat mata secara agresif hingga menggosok mata karena alergi."

" Paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan lingkaran gelap, karena memicu sel-sel penghasil pigmen untuk menghasilkan melanin, bahan-bahan yang menjadikan kulit kecoklatan dan bintik hitam," ungkap Zeichner dilansir dari Makeup.com.

Pertambahan usia juga menyebabkan timbulnya lingkaran di bawah mata. Kulit yang menipis dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah mata jadi lebih terlihat.

Cara paling praktis untuk mengatasinya adalah dengan mengenakan concealer di bawah mata. Tapi kadang-kadang, makeup malah jadi menggumpal dan bergelombang.

Untuk menghindari riasan menjadi cakey, sebaiknya perhatikan beberapa langkah yang benar untuk mengenakan concealer. Makeup artist Jamie Greenberg membagikan 6 trik terbaik untuk mengenakan concealer.

1. Concealer

 Shutterstock

Pilih concealer berkandungan ringan dan lembut untuk diterapkan di bawah mata. Produk semacam ini akan membuat kulit terlihat segar dan sehat, tanpa khawatir menimbulkan garis-garis halus. Concealer stick biasanya lebih kering dibanding yang berbentuk cream. Cocok untuk menutupi bekas noda, sisa luka dan bercak-bercak di titik lainnya.

2. Krim mata

 Shutterstock

Banyak yang mengeluh pemakaian krim mata dan concealer bersamaan, malah membuat makeup terlihat menumpuk. Cara yang benar adalah memilih krim mata yang terbuat dari bahan yang sama dengan concealer. Minyak atau air, agar keduanya tidak saling berlawanan.

3. Korektor

 Shutterstock

Untuk lingkaran yang benar-benar gelap, terapkan eye corrector di bawah mata. Warna peach akan membantu menetralkan lingkaran gelap atau biru di bawah mata. Bagi pemilik kulit gelap sebaiknya pilih oranye-merah.

4. Eyeshdow yang tepat

 Shutterstock

Warna ideal adalah satu tone lebih terang dari kulit asli kamu. Ini akan mencerahkan bagian bawah mata tanpa perlu mengusap highlighter. Jika tidak menemukan eyeshadow yang cocok, sebaiknya menyatukan dua warna sekaligus dalam sekali pemakaian.

" Kesalahan nomor satu yang sering dilakukan kebanyakan wanita dengan concealer adalah membuat wajah terlihat makin tua," ungkap Greenberg.

5. Abaikan kuas

 Shutterstock

Greenberg suka mengoleskan concealer di bawah mata dengan jari manisnya. Panas dari ujung jari dapat membantu meleburkan produk ke dalam kulit, yang dapat membuat makeup terlihat alami.

6. Bedak translucent

 Shutterstock

Sapukan bedak tembus pandang untuk mengunci riasan, dan membuat lebih tahan lama.

 

Topik Terkait :

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak

Jangan Lewatkan