>
logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Menerapkan Foundation untuk Si Pipi Tomat yang Kemerahan

Wajah kemerahan suka bikin nggak percaya diri, ternyata bisa diatasi dengan foundation.

Tips Menerapkan Foundation untuk Si Pipi Tomat yang Kemerahan
Cynthia Amanda Male
| 24 Mei 2018 15:22

Dream - Sebagian orang dianugerahi rona wajah merah alami. Dalam cuaca yang sedikit panas dan berkeringat, pipi mereka berubah seketika menjadi kemerah-merahan seperti tomat.

Bahkan parahnya lagi, ada yang menjuluki mereka dengan sebutan si pipi tomat. Tentunya hal ini akan mengurangi rasa percaya diri mereka, karena wajah terlihat seperti memakai perona pipi yang berlebihan.

Kemerahan alami ini diakui sulit ditutupi dengan makeup sederhana. Tapi jangan panik dulu, karena ternyata kondisi kulit tersebut masih bisa ditangani dalam 5 menit.

Dilansir dari Allure, ada cara sederhana untuk menutupi rona kemerahan alami pada wajah. Sehingga kalian tak perlu khawatir di panggil si pipi tomat lagi.

Gunakan Tinted Cream
Setelah menggunakan pelembab dan sunscreen, aplikasikan tinted cream atau dikenal juga dengan istilah pelembab berwarna. Tinted moisturizer atau sunscreen pun bisa diandalkan.

Tinted produk membuat rona kemerahan lebih samar, dan tidak memerlukan coverage yang tebal sebagai lapisannya. Pastikan produk tersebut ringan dan aman untuk wajah.

 Shutterstock

Aplikasikan Foundation
Walaupun tinted products dinilai cukup untuk menyamarkan noda di wajah, tidak ada salahnya memakai foundation. Cukup pilih jenis foundation liquid yang ringan dan tahan lama.

Kamu bisa basahi beautyblender hingga cukup lembab dan ambil foundation. Lalu, tepuk-tepuk beauty blender pada wajah dengan gerakan mengarah ke atas agar tidak terlalu banyak produk yang menempel pada wajah.

Tutupi dengan Concealer
Jika masih ada bagian yang ingin ditutupi seperti kantong mata, pakailah concealer untuk meratakan kembali warna wajah. Kamu bisa menambahkan concealer untuk memberikan dimensi pada wajah.

 Shutterstock

Pakai Bronzer
Agar wajah tidak terlalu pucat dan lebih berdimensi, pakailah concealer di bagian dahi, pipi, hidung dan leher. Jika perlu, kamu bisa menambahkan blush, eyebrow powder atau eyeliner.

Happy trying Sahabat Dream!

Topik Terkait :

8 Gaya Rachel Vennya Dulu VS Kini

Jangan Lewatkan