logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Mencegah Wajah Berminyak, Bisa Pakai Gula Merah

Banyak bahan-bahan tak terduga yang ternyata bermanfaat untuk merawat kecantikan.

Tips Mencegah Wajah Berminyak, Bisa Pakai Gula Merah
Ratih Wulan
| 7 Februari 2018 19:03

Dream - Tanpa kita ketahui, ternyata kelenjar sebaceous yang terlalu aktif dapat menyebabkan minyak atau sebeum berlebihan pada wajah. Jika dibiarkan, kondisi lama-kelamaan akan membuat wajah menjadi tidak menarik.

Jenis kulit semacam ini sangat rentan terhadap kerusakan, seperti misalnya timbul jerawat. Itulah sebabnya, sangat penting untuk mengelupas penumpukan kotoran di pori-pori.

Lalu, bagaimana cara melakukan eksfoliasi atau pengelepasan kulit yang aman? Boldsky berbagi resep untuk membuat scrub wajah yang aman dan efektif dalam mencegah jerawat, serta mengontrol minyak berlebih.

Gula merah dan jeruk lemon

 Boldsky

Campurkan 1 sendok teh arsiran gula merah dengan 2 sendok teh perasan jeruk lemon. Basahi wajah terlebih dahulu, lalu usapkan pada wajah. Kemudian bilas dengan air hangat.
Kombinasi dua bahan itu akan membantu mengontrol minyak dan dapat mengencangkan kulit.

Putih telur dan garam

 Boldsky

Campurkan 1 sendok teh putih telur bersama 1 sendok teh garam. Setelah itu, gunakan untuk menjadi masker wajah. Setelah mengering, gosok masker ke seluruh wajah sebelum membilasnya dengan air hangat. Jangan lupa, tambahkan pemakaian toner berbahan ringan setelah wajah dibersihkan.

Racikan putih telur dan garam bisa menjaga kelenjar sebaceous yang terlalu aktif. Sehingga bisa menghilangkan minyak dari wajah.

Tomat dan susu bubuk

 Boldsky

 Boldsky

Racik 2 sendok teh tomat yang sudah dihancurkan dengan 1/2 sendok teh susu bubuk. Kenakan sebagai masker wajah selama 15 menit. Disertai dengan pijatan lembut sebelum membilasnya. Tomat dan susu dapat mengurangi minyak wajah, yang pada efeknya akan membuat wajah bersinar.

Timun dan tepung beras

 Boldsky

Bahan yang dibutuhkan yaitu 2 sendok perasan air timun yang dicampur bersama 1/2 endok teh tepung beras. Kenakan sebagai masker pada wajah yang sudah dibasahi dulu. Gosokan secara lembut pada wajah sebelum dibilas.

Timun dan tepung beras merupakan scrub yang dapat membantu meratakan warna kulit wajah.

Topik Terkait :

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna

Jangan Lewatkan