logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Memilih Essential Oils untuk Wajah

Dalam memakai essential oils, kamu juga perlu memperhatikan jenis kulitmu.

Tips Memilih Essential Oils untuk Wajah
Irma Suryani
| 17 Oktober 2017 19:30

Dream - Minyak alami memang berperan penting dalam menciptakan kulit yang sehat. Namun bila kamu mengaplikasikannya, harus memperhatikan kadar penggunaannya.

Masalah akan muncul apabila minyak dipakai terlalu banyak atau bahkan terlalu sedikit. Pada dasarnya, essential oils terbuat dari ekstrak tanaman. Komposisinya sangat kaya akan zat alami. Inilah mengapa, essential oils harus diencerkan dengan minyak lain terlebih dahulu untuk mengurangi reaksi berlebihan terhadap kulit.

Dalam memakai essential oils, kamu juga perlu memperhatikan jenis kulitmu.

1. Kulit Normal
Hampir tidak ada masalah pada kulit normal. Kulit normal tampak sehat tanpa pori-pori yang besar. Selain itu, pemilik kulit ini juga tidak sensitif. Oleh karena itu, kamu yang berkulit normal sangatlah beruntung karena dapat dengan bebas memilih jenis essential oils.

2. Kulit Berminyak
Orang dengan kulit yang cenderung berminyak memiliki pori-pori lebar serta kilau pada kulit. Komedo dan jerawat juga sering merajalela serta meninggalkan bekas. Kamu yang berjenis kulit ini sebaiknya memilih essential oils seperti jeruk, lemon, lime, cypress, bergamot, geranium, evening primrose, hemp, safflower, dan minyak biji anggur.

3. Kulit Kering
ermukaan yang kasar memang merupakan karakter utama dari kulit wajah kering. Sisik dan garis putih kerap kali muncul ketika kamu menggaruk kulit. Pori-pori sulit untuk dilihat pada kulit ini. Kamu bisa menggunakan essential oils berjenis sandalwood, myrrh, German chamomile, cedarwood, geranium, dan palmarosa.

4. Kulit Kombinasi
Jenis kulit ini memang sangat sensitif terhadap perubahan cuaca. Bagian dahi, dagu, dan area T-zone memang sangat berminyak. Sementara, bagian kering dapat ditemukan di pipi dan bagian bawah mata. Patchouli, lavender, bergamot, dan jeruk merupakan jenis essential oils yang paling sesuai dengan kulit kombinasi.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya

Jangan Lewatkan