>
logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Membuat Riasan Mata Tahan Hadapi Minyak dan Keringat

Riasan mata biasanya akan mudah luntur saat wajah berkeringat dan berminyak.

Tips Membuat Riasan Mata Tahan Hadapi Minyak dan Keringat
Ratih Wulan
| 11 Mei 2018 07:22

Dream - Kulit berminyak menjadi musuh utama para wanita saat merias wajah. Apalagi minyak yang kerap muncul di sekitaran kelopak mata, karena membuat eyeliner dan eyeshadow mudah luntur.

Bagian kelopak yang terlalu berminyak akan menyebabkan makeup tidak bertahan lama. Dalam beberapa jam, wajah akan berubah menjadi kehitaman, akibat noda eyeliner yang belepotan kemana-mana.

Tapi kini, kalian tak perlu khawatir lagi karena telah ditemukan cara untuk menyiasatinya. Lakukan langkah berikut ini sebelum menerapkan riasan mata.

Hindari pemakaian krim mata secara langsug

 Shutterstock

Pemakaian krim secara langsung pada kelopak mata akan memicu produksi minyak semakin berlebihan. Sifat emolien pada krim mata juga menjadi penyebab eyeliner tidak mampu bertahan lebih lama. Lebih baik tidak mengaplikasikan penggunaan krim mata terlalu dekat dengan garis bulu mata.

Pakai produk riasan mata berfomula khusus

 Shutterstock

Telitilah dalam membaca kandungan produk riasan mata yang akan kamu kenakan. Carilah formula khusus yang mampu menjaga riasan bertahan lebih lama, sekalipun pada wajah berminyak.

Produk tahan air

 Shutterstock

Produk berbasis waterproof menjadi solusi yang paling mudah dicari di pasaran. Kenakan eyeliner dan maskara tahan lama, sehingga tidak mudah luntur oleh keringat, minyak dan air wudlu.

Bedak

 Shutterstock

Bedak bertugas untuk mengunci semua produk riasan bertahan lebih lama, terutama pada kulit berminyak. Pastikan memilih bedak dengan tekstur halus dan warna yang mendekati warna kulit asli, sehingga tidak cakey dan belang.

(Sumber: Liputan6.com/Latifah Gusri)

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dari Istana ke Donat - Berani Berubah

Jangan Lewatkan