Tips Makeup Tutupi Berbagai Jenis Jerawat di Wajah

Sebelum memakai concealer, pakailah color corrector berwarna hijau...

Cynthia Amanda Male
| 11 Juli 2018 13:37

Dream - Jerawat, garis-garis halus, kerutan, lingkaran hitam dan noda wajah lainnya bisa mengganggu penampilan. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa menutupinya dengan concealer atau color corrector.

Agar segala kekurangan tertutupi dengan sempurna, simak tips yang dilansir dari Allure.com berikut ini.

Jerawat Kecil

Kompres jerawat dengan air hangat atau es untuk membunuh bakteri di sekitar jerawat. Lalu, hindari foundation yang full coverage.

 smokey eyes

Foto: Shutterstock

Pilih tinted moisturizer agar lebih ringan dan terlihat lebih alami. Jerawat kecil yang ditutupi berlebihan akan terlihat sangat mengganggu pada wajah. Alihkan perhatian dengan mengaplikasikan smokey eye pada mata.

Jerawat Kering

Ambil pelembab untuk membuat tekstur jerawat lebih halus atau cabut bagian keringnya hingga halus. Setelah itu aplikasikan kembali sedikit pelembab untuk menjaga kelembaban.

Kamu juga bisa menggunakan pelembab spray untuk lebih dewy. Lalu, aplikasikan concealer hingga jerawat tertutup.

Blackheads (Komedo)

Pakai foundation cair atau krim tipis-tipis. Lalu, tambahkan sedikit jika masih kurang menutupi noda blackheads. Untuk lebih sempurna, kamu bisa menangkal area backheads dengan kuas eyeliner.

Jerawat Kemerahan

Sebelum memakai concealer, pakailah color corrector berwarna hijau untuk mengurangi kemerahan. Lalu, aplikasikan concealer berwarna kuning untuk menyamarkan area luar jerawat dan pakai concealer warna kulit.

 Tips Pilih Concealer Terbaik untuk Samarkan Kantung Mata

Foto: Shutterstock

Hindari memakai bedak terlalu banyak di atas concealer agar tetap terlihat natural dan menyamarkan jerawat.

Jerawat di Sekitar Mata

Hindari menggunakan benzoil peroksida jika kamu tidak mau merusak alis. Gunakan produk yang mengandung tea tree oil, sulfur dan retinol untuk merawat jerawat di area tersebut.

Set alis dengan translucent powder. Lalu, tutupi noda dengan concealer hijau. Setelahnya, tutupi dengan foundation dan pensil alis yang kering agar tidak mengganggu concealer.

Jerawat Bengkak

Bersihkan wajah dan aplikasikan obat jerawat terlebih dahulu. Jika terlihat lebih parah, konsultasikan dengan dokter kulit.

 Cara Memilih dan Menerapkan Concealer untuk Tampilan Sempurna

Foto: Shutterstock

" Biasanya aku menggunakan dua warna concealer. Aplikasikan concealer berwarna putih dan setelah kering, gunakan concealer berwarna kulit," ujar Makeup Artist, Mally Roncal.

Topik Terkait :

#KapanLagiBattle - Dian Sastrowardoyo Vs Nicholas Saputra

Jangan Lewatkan