>
logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Bedakan Moisturizer Krim untuk Pagi dan Malam Hari

Pemakaian pelembab wajah jangan sembarangan, bedakan untuk kebutuhan malam dan pagi hari.

Tips Bedakan Moisturizer Krim untuk Pagi dan Malam Hari
Ratih Wulan
| 19 Maret 2018 16:22

Dream - Menghadapi kondisi cuaca yang tak menentu, penting melindungi kulit dengan sejumlah perawatan kecantikan. Perawatan dilakukan dalam dua tahapan berbeda, malam menjelang tidur dan pagi sebelum beraktivitas.

Terlepas dari banyaknya perawatan kecantikan yang harus rutin dilakukan, pelembab menjadi bagian yang tak boleh dilewatkan. Krim moisturizer memenuhi kebutuhan kulit sehat agar tetap kenyal.

Lalu bagaimana cara membedakan mosturizer yang tepat untuk pagi dan malam hari? Berikut tips yang diberikan Dr. Harold Lancer, pendiri Lancer Skinacare dan Christinah Nicolaisen, pendiri Eleni & Chris.

Mosturizer siang hari

 Shutterstock

Indikator yang paling mudah untuk memilih pelembab siang hari adalah tabir surya dari bahan-bahan ringan. Menurut lancer, biasanya terdiri dari krim yang bia diterapkan di bawah atau di atas kosmetik.

" Bahannya lebih ringan dan biasanya tidak ada agen tak ada agen yang berfotosensitisasi. Komposisi dan konsistensi produk juga akan berbeda dengan produk yang dikenakan malam hari," ujar Lancer seperti dikutip dari Stylecaster.

Meskipun kadang-kadang diformulasi dari bahan yang sama, tapi menurut Nicolaisen krim pelembab siang tetap lebih ringan. Biasanya ditemukan dalam krim tabir surya, primer dan kosmetik berwarna.

Mosturizer malam hari

 Shutterstock

Pelembab malam hari biasanya dibuat dari bahan aktif yang lebih padat untuk memulihkan kulit yang terkena dampak lingkungan sepanjang hari. Ada yang dibuat dari campuran emolien dan shea butter untuk merekonstruksi lapisan ganda lipid kulit.

" Pada intinya krim akan mengunci kelembabban sehingga memudahkan bahan aktif menembus kulit dalam semalam," imbuh Lancer.

Topik Terkait :

Penampilan Baru Tom Cruise Dengan Pipi Chubby Nyaris Tak DiKenali

Jangan Lewatkan