logo Dream.co.idDream.co.id

Tips Agar Tetap Tampil Cantik Saat Menstruasi

Saat haid, jagalah hati-hati kulit wajah agar tetap cantik bersinar.

Tips Agar Tetap Tampil Cantik Saat Menstruasi
Ratih Wulan
| 17 Desember 2017 10:00

Dream - Menstruasi menjadi sangat berat bagi sebagian perempuan. Selain rasa nyeri dan mood yang tidak stabil, ketidak seimbangan hormon yang juga sedang bergejolak dapat memicu timbulnya masalah kulit.

Kulit kering, kusam dan berjerawat sudah menjadi hal yang tidak pernah absen dialami oleh perempuan setiap menstruasi. Kondisi tersebut memang tidak bisa diubah karena merupakan proses alami tubuh. Tetapi, kamu bisa mengurangi tingkat kerusakannya.

Dilansir dari Boldsky, ini sejumlah perawatan kulit yang bisa kamu lakukan di kala menstruasi.

1. Massage

 shutterstock

Memijat dapat melancarkan peredaran darah di dalam wajah. Cara ini mampu mengatasi kusam dan kering pada kulit secara efektif. Pijat wajah dengan perlahan menggunakan minyak zaitun untuk memberi kesan glowing.

2. Eksfoliasi

 Boldsky

Pori-pori yang tersumbat bisa menyumbang lebih banyak jerawat pada wajah dikala menstruasi. Lakukan eksfoliasi sebelum dan sesudah menstruasi berlangsung. Gunakan bahan-bahan alami seperti oatmeal, brown sugar dan lemo.

3. Hidrasi

 Boldsky

Kusam bisa disebabkan oleh kulit yang kurang terhidrasi. Konsumsi air dengan jumlah teratur setiap hari, lalu berikan hidrasi dari luar dengan menggunakan toner.

4. Perlakukan Kulit dengan Lembut

 shutterstock

Kulit wajah cenderung menjadi lebih sensitif saat menstruasi. Memperlakukan kulit secara kasar hanya akan membuatnya lecet dan terifeksi. Lakukan segala perawatan kulit dengan cara lembut, terutama saat kamu melakukan eksfoliasi dan mencuci wajah.

5. Kurangi Makeup

 shutterstock

Ketika menstruasi, kulit dapat bereaksi dengan makeup. Itulah mengapa, memakai makeup dikala haid cenderung memicu timbulnya jerawat. Gunakan makeup lebih sedikit dikala haid untuk mengurangi jumlah jerawat.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Streaming LAGU-LAGU MELAYU HITS ARMADA PASTI BIKIN BAPER!

Jangan Lewatkan