Tips Agar Alas Bedak Tahan Lama Nempel di Wajah

Cara yang bisa kamu lakukan agar alas bedak bisa stand by dan tahan lama.

Irma Suryani
| 20 Mei 2017 08:45

Dream - Salah satu rahasia tampilan riasan yang sempurna adalah mengaplikasiakn alas bedak secara merata. Meskipun sudah disapukan secara rata, alas bedak dapat saja luntur dan pastinya merusak tatanan kecantikan wanita.

Dilansir Allure.com, ada cara yang bisa kamu lakukan agar alas bedak bisa stand by dan tahan lama.

Sebelum mengaplikasikan alas bedak, sebaiknya kamu pakai pelembab untuk wajah kamu. Pelembab di sini berfungsi melembabkan kulit sehingga wajah tetap lembab meski seharian berada di ruangan berAC.

Setelah menyapukan pelembab ke wajah, biarkan pelembab itu benar-benar mengering dan meresap ke dalam wajah. Kemudian ambil foundation cair untuk meratakan warna dan juga meng-cover seluruh wajah kamu.

Alas bedak yang bisa mengover secara penuh ke wajah sebaiknya diaplikasikan sedikt demi sedikit. Karena kalau langsung memoleskan foundie secara langsung akan membuat di beberapa bagian menjadi tebal dan itu akan luntur dari kulit.

Berikan titik alas bedak di dahi, dan dua titik di masing-masing pipi kiri dan kanan, kemudian satu titik di dagu. Pakai kuas khusus untuk meratakannya. Setelah rata, 'kunci' ketahanan alas bedak dengan menggunakan bedak yang menyerap minyak.

Gunakan bedak tabur setipis mungki karena bedak tabur tersebut mampu menyamarkan tampilan pori-pori kulit dan garis kerutan kulit.

Selama mencoba!

Topik Terkait :

Tatjana Saphira Bintangi Iklan Bareng Gong Yoo

Jangan Lewatkan