>
logo Dream.co.idDream.co.id

Terungkap 3 Cara Membuat Warna Alis Lebih Gelap

Bagi pemilik alis tipis wajib baca 3 rahasia mengurus alis agar terlihat lebih pekat.

Terungkap 3 Cara Membuat Warna Alis Lebih Gelap
Ratih Wulan
| 4 Juli 2018 07:22

Dream - Kegiatan merias alis menjadi kesenangan tersendiri bagi seorang wanita. Terutama bagi mereka, pemilik alis tipis yang ingin bagian matanya terlihat lebih tajam.

Alis yang tebal dan rapi, dipercaya dapat membuat wajah lebih muda dan menarik. Dilansir dari Stylecraze, berikut beberapa cara membuat alis lebih gelap

1. Menggelapkan Alis dengan Pewarna

 Shutterstock

Jika kamu memutuskan untuk mewarnai sendiri, pastikan membeli makeup kit yang memang khusus dibuat untuk mewarnai alis dan bukan untuk rambut.

kamu harus memilih warna lebih terang dibanding warna rambut normal, karena alis tidak pernah memiliki warna yang sama dengan rambutmu.

Jika kamu memutuskan untuk mewarnai alis di rumah, maka jangan lupa untuk mencampur pewarna sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Saat menggunakan pewarna, berhati-hatilah agar tidak terkena mata, karena bahan kimia ini dapat menyebabkan iritasi mata dan alergi.

2. Menggelapkan Alis dengan Makeup

 Shutterstock

produk makeup seperti eye-shadow, maskara dan eyeliner dapat digunakan. Namun, cara ini hasilnya tidak permanen.

Saat makeup, ambil sikat maskara dan cukup celupkan sekali. Angkat sikat dan ambil maskara dengan menggosok sikat pada garis luar tabung.

Sapukan kuas dengan lembut pada alis, hingga merata tanpa belepotan dnegan hasil terlihat gelap. Terkadang diperlukan sedikit sentuhan tangan agar terlihat sempurna.

3. Menggelapkan Alis Menggunakan Eye Shadow

 Shutterstock

Ini adalah cara yang paling mudah tetapi akan pudar dengan sangat cepat, jadi harus sering mengoleskan kembali.

Ambil kuas dan celupkan ke dalam warna yang mirip dengan warna alis asli seseorang. Cukup oleskan kuas di sepanjang alis untuk membuatnya terlihat lebih gelap.

Pilih warna yang lebih terang dari yang sebelumnya dan oleskan warna pada alis dengan lembut, sehingga tidak berakhir dengan alis yang terlalu gelap.

Selanjutnya ada tambahan Cara untuk Membentuk Dan Merapikan Alis:

Jika ingin menunjukan alis kamu, maka pertama-tama harus menciptakan bentuk yang sempurna, menyesuaikan ketebalan dan kontur sesuai dengan bentuk wajah kamu.lakukan dengan bantuan pinset dan gunting.

Menggunakan Pensil alis akan membentuk alis yang sempurna karena dapat menambah volume alis yang rata dan tipis.

Eyeshadow adalah alat penting lainnya dalam membentuk alis yang lebih gelap dan tahan lama untuk memberikan tampilan yang berbeda sesuai dengan kesempatan.

Gel juga membantu mencerahkan alis yang gelap atau mempertahankan alis yang tidak berbentuk.

Selamat Mencoba Sahabat Dream!

(Laporan: Qonita Lutfia)

 

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: 30 Juta dari Lele Bioflok - Berani Berubah

Jangan Lewatkan