logo Dream.co.idDream.co.id

Tak Banyak yang Tahu, Henna Bermanfaat Merawat Rambut

Ternyata memakai henna pada rambut juga dapat mengatasi ketombe yang membandel.

Tak Banyak yang Tahu, Henna Bermanfaat Merawat Rambut
Ratih Wulan
| 2 Mei 2017 12:19

Dream - Sebagian besar perempuan pasti mendambakan rambut sehat dan tebal sebagai standar kecantikan ideal. Dulu, Cleopatra yang disebut sebagai ikon kecantikan juga dikenal memiliki rambut panjang dan hitam berkilau.

Citra itulah yang kemudian melekat hingga saat ini. Kesehatan rambut pun menjadi sangat penting dan tak bisa dipisahkan dari perawatan kecantikan.

Berbagai resep perawatan rambut terus dijaga, salah satunya menggunakan henna sebagai bahan terbaik merawat rambut. Henna merupakan bubuk yang diperoleh dari menggiling daun henna kering yang diperoleh dari pohon mignonette.

 boldsky

Dilansir dari Boldsky, ternyata henna memiliki banyak manfaat untuk menjaga kemilau rambut. Berikut ulasannya.

Conditioner alami
Henna dapat melembabkan helai rambut dan kulit kepala yang sekaligus mencegah kepala gatal. Serta mengembalikan keseimbangan pH alami kulit kepala.

Pertumbuhan rambut
Henna dapat membantu pertumbuhan rambut dengan memberikan nutrisi pada folikel rambut. Sehingga dapat mengobati kerontokan rambut.

Ketombe
Henna juga dapat mengatasi serpihan kulit kepala karena memiliki zat anti jamur yang memerangi ketombe. Bagi yang memiliki ketombe membandel akibat jamur malassezia globosa cobalah untyuk melakukan perawatan dengan henna.

Ketombe jenis ini biasanya akan sulit diatasi karena ia memberi makanan pada minyak kulit kepala dan berkembang biak dengan cepat. Sedangkan henna memiliki sifat anti jamur yang dapat mengatasi hal itu.

 boldsky

Pewarna alami
Henna juga dapat menjadi pewarna alami yang permanen. Sehingga aman dikenakan secara teratur dan memberi warna merah yang khas pada rambut.

Rambut sehat
Setelah rutin mengenakan henna maka rambut akan menjadi lembut dan tebal. Serta memberi kilau alami yang sehat tanpa mengenakan serum mahal.

Cara mengaplikasikan henna pada rambut juga tidak ribet. Kamu hanya perlu membuat pasta henna dengan merendamnya ke dalam air selama 8-10 jam. Lalu, oleskan pada rambut selama 3 jam sebelum dibilas dengan sampo dan air bersih.

(Sah)

Topik Terkait :

Polisi Menahan Dua Orang Notaris Mafia Tanah keluarga artis Nirina Zubir

Jangan Lewatkan