logo Dream.co.idDream.co.id

Sekantong Teh Hijau, Bikin Wajah Jadi kinclong di Hari Lebaran

Tak perlu skincare mahal, karena perawatan yang dibutuhkan hanya dengan 1 buah teh hijau celup.

Sekantong Teh Hijau, Bikin Wajah Jadi kinclong di Hari Lebaran
Ratih Wulan
| 31 Mei 2018 15:22

Dream - Menyambut hari raya Idul Fitri, banyak perempuan yang meningkatkan perawatan kecantikan. Mereka ingin tampil lebih maksimal, saat bersilaturahmi di hari lebaran nanti.

Salah satunya ingin terlihat lebih glowing, dengan wajah bebas noda dan jerawat. Serangkaian skin care siap dikenakan demi menghasilkan wajah yang mulus alami.

Namun, sebelum mencoba berbagi perawatan wajah yang mahal tak ada salahnya untuk menjajal teh hijau. Dilansir dari Boldsky, selama ini teh hijau bermnafaat untuk mengoksidasi tubuh dan memenuhi nutrisi lainnya.

Tak hanya memberi manfaat dari dalam, ternyata teh hijau juga memiliki manfaat baik juga untuk perawatan eksternal. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya poroduk perawatan kulit yang memasukan kandungan teh hijau di dalamnya.

Kali ini, kalian hanya perlu memanfaatkan kantung teh hijau untuk meningkatkan penampilanmu. Simak cara memanfaatkan kantung teh hijau untuk perawatan kecantikan di bawah ini.

Bahan:

 Shutterstock

1 Kantong teh hijau
Secangkir air panas
Nampan es

Cara membuat:

 Shutterstock

Seduh teh hijau celup ke dalam air panas selama beberapa menit. Keluarkan kantong teh dan biarkan airnya hingga dingin.

Setelah itu, tuangkan air ke dalam nampan es untuk dibekukan.

Cara pemakaian:

 Shutterstock

pijatkan es teh hijau dengan lembut ke seluruh wajah selama beberapa menit.
Biarkan mengering secara alami lalu, lanjutkan dengan membilasnya dengan air biasa. Lakukan setiap hari untuk hasil yang terbaik.

Resep di atas dapat memberikan konsentrasi antioksidan dan katekin yang paling kuat dari dalam kandungan teh hijau. Jika digunakan secara rutin dapat menghilangkn semua bekas luka, mengisi sel-sel kulit, hingga membuat wajah lebih bersinar.

Sedangkan teh hijau dalam bentuk es batu sendiri berfungsi untuk membuat wajah lebih cerah, memperbaiki sirkulasi, mengurangi kemerahan, bengkak, pengelupasan kulit dan mencegah pembentukan kerutan.

Selamat mencoba!

Topik Terkait :

Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami

Jangan Lewatkan