Sederet Triks Menyulap Bulu Mata Jadi Lentik dengan Maskara

Memakai maskara tak boleh sembarangan agar hasilnya bulu mata terlihat lebih lentik.

Ratih Wulan
| 13 Maret 2018 18:22

Dream - Riasan mata terasa kurang maksimal tanpa pengaplikasian maskara. Beauty item yang satu ini dipercaya banyak wanita dapat membantu bulu mata terlihat lebih tebal dan lentik.

Namun sayangnya, banyak maskara yang tak mampu bertahan lama. Setelah beberapa kali terkena air wudlu dan keringat, warna hitamnya mulai luntur.

Saat ini terjadi, kulit di sekitar mata berubah menjadi kehitaman dan penampilan menjadi menyeramkan.

Untuk mencegah kejadian memalukan seperti itu, ada beberapa tips yang bisa Sahabat Hijabers coba. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Aplikasikan maskara hingga beberapa lapis

 Shutterstock

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya ulas maskara hingga beberapa kali pemakaian. Cara ini sangat efektif membuat bulu mata terlihat lebih bervolume.

2. Pilih sikat maskara yang tepat

 Shutterstock

Bulu mata tipis membutuhkan kuas maskara berbeda, dengan pemilik bulu mata tebal. Untuk mendapatkan hasil yang dinginkan, sebaiknya ketahui jenis kuas maskara yang tepat.

3. Penjepit bulu mata

 Shutterstock

Sebagian orang memilih untuk mengenakan penjepit bulu mata demi menghasilkan riasan mata maksimal. Penjepit membantu bulu mata terangkat ke atas, dan membuatnya bergelombang sempurna.

4. Lakukan dengan gerakan cepat

 Shutterstock

Sebaiknya, mengenakan maskara dimulai dari bagian dalam bulu mata ke arah atas. Pegang tongkat maskara secara vertikal untuk memberi dimensi lebih pada penampilan bulu mata.

Selamat mencoba!

(Sumber: Liputan6.com/ Annissa Wulan)

Topik Terkait :

9 Racun Berbahaya yang Berasal Dari Dapur

Jangan Lewatkan