logo Dream.co.idDream.co.id

Riasan Wajah yang Perlu Diperhatikan Perempuan Berkacamata

Perempuan berkacamata snagat dianjurkan memakai concealer untuk menyingkirkan boda gelap di sekitar mata.

Riasan Wajah yang Perlu Diperhatikan Perempuan Berkacamata
Ratih Wulan
| 7 Februari 2017 15:50

Dream - Tampil berkacamata bukan berati tak bisa bereksperimen menonjolkan riasan mata. Kebanyakan dari mereka enggan bersolek, karena beranggapan riasan akan tertutup oleh bingkai kacamat.

Tapi sebenarnya, riasan sangat dibutuhkan untuk membuat mata tetap terlihat segar. Serta bebas dari lipatan dan lingkaran hitam yang membuat wajah kusam.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu tiru, untuk mempercantik diri meskipun mengenakan kacamata.

1. Concealer
Memakai kacamata dapat membentuk lingkaran gelap di sekeliling mata. Singkirkan dark circle itu dengan membubuhkan concealer di sekeliling mata. Sehingga bagian mata akan kembali terlihat segar.

2. Maskara
Bulu mata tipis terlihat tidak bagus di balik lensa kacamata. Siasati hal itu dengan menambah volume dan panjang bulu mata dengan mengenakan maskara.

3. Hindari make up mata berat
Sangat tidak disarankan untuk menerapkan smokey eyes. Lebih baik bingkai mata dengan pulasan eyeshadow lembut agar mata terlihat natural.

4. Bibir tebal
Lipstik berwarna cerah atau bold dianggap sebagai pilihan lipstik yang tepat untuk perempuan berkacamata. Jaga riasan mata tetap lembut dengan mengenakan lipstik berwarna merah muda atau warna terang lainnya.

5. Hidung
Batang hidung menjadi bagian wajah yang paling banyak menjadi perhatian saat kamu mengenakan kacamata. Sebaiknya bubuhkan primer sebelum mengenakan make up lainnya untuk membuat riasan tahan lama, serta bebas dari minyak yang mengganggu.

6. Bedak tabur
Kenakan cedak tabur secara tipis-tipis, untuk memastikan saat kamu melepas kacmata tidak ada debu dari bedak yang mengotori lensa kacamata.

7. Mata
Tarik garis eyeliner membentuk sayap di samping mata. Untuk memberi kesan tegas pada mata.

8. Alis
Jangan lupa prhatikan pula untuk membingkai alis. Lalu lanjutkan dengan mengenakan eyeshadow yang berwarna mendekati warna alis.

Selamat mencoba ya Sahabat Dream!

(Sumber: Boldsky

 

Topik Terkait :

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya

Jangan Lewatkan