logo Dream.co.idDream.co.id

Potong Rambut dengan Api, Berani Coba?

Para remaja pria ini rela ngantri demi mendapatkan potongan rambut menggunakan obor.

Potong Rambut dengan Api, Berani Coba?
Ratih Wulan
| 14 Februari 2017 16:04

Dream - Bercukur dengan gunting tentu sudah biasa. Namun bagaimana memotong rambut di kepala dengan menggunakan api? Pasti sulit dan sangat bahaya bila dilakukan oleh sembarang orang.

Tapi bukan berarti memotong rambut dengan api tak mungkin dilakukan. Di Gaza, Palestina, ada tukang cukur yang menggunakan api untuk memotong rambut para pelanggannya. Obor dimanfaatkan untuk memangkas rambut, sebagai pengganti gunting.

Meski terkesan mengerikan, salon itu ternyata dikunjungi banyak pelanggan, bahkan mereka rela antre untuk bercukur menggunakan api tersebut. Dan hasilnya sangat rapi, tak mengecewakan.

Teknik ini tak bisa dilakukan sembarangan. Para tukang cukur harus memerhatikan keselamatan pelanggan mereka. Tukang cukur ini juga merahasiakan bahan-bahan untuk membuat lapisan pelindung rambut, sehingga tak dapat ditiru orang yang tidak berpengalaman.

Namun di balik itu semua, banyak orang yang menduga cara ini hanya sensasi para jasa pemotong rambut agar dikenal dunia. Mereka ingin mmenunjukan pada dunia luar bahwa tukang cukur Palestina memiliki keahlian profesional.

(Sumber: Boldsky)

 

Topik Terkait :

Aksi Lucinta Luna Berenang Dikecam Susi Pudjiastuti Sampai Aktivis

Jangan Lewatkan