Perawatan Wajah Jelang Lebaran, Cantik Tanpa Skincare

Ada beberapa perawatan wajah yang bisa dilakukan jelang lebaran, mulai dari sekarang!

Cynthia Amanda Male
| 10 Juni 2018 08:30

Dream - Sebagian perempuan mengandalkan skincare untuk merawat kecantikan wajahnya. Mulai dari produk untuk mencegah penuan, menjaga dari jerawat hingga mempertahankan kelembapan kulit.

Meski mengkalim aman, namun ada sebagian produk yang akan menimbulkan efek samping dalam pemakaian jangka panjang. Merusak kulit dan membuat kerutan makin tak terjaga.

Sebenarnya, mendapatkan kulit sehat tidak harus membeli banyak produk. Cukup jalani rutinitas sehari-hari yang bisa menyehatkan wajah.

Dilansir Dream dari Boldsky, berikut beberapa rutinitas yang menyehatkan untuk kulit di luar pemakaian skincare. Untuk yang ingin mencobanya, simak ulsannya di bawah ini.

Olahraga

 Shutterstock

Kegiatan ini tidak hanya sekedar menguruskan bentuk badan. Olahraga bisa melancarkan peredaran darah dan membuat wajah glowing secara natural.

Gunakan Pelembab
Pelembab bisa membuat wajahmu awet muda dan tetap glowing secara natural setiap hari. Pilih pelembab yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Jangan pakai pelembab untuk kulit berminyak jika tipe kulitmu berminyak.

Kompres Wajah
Mengompres wajah adalah cara lain untuk melancarkan peredaran darah di wajah. Rebus 6-8 gelas air dan diamkan selama 5 menit. Rendam handuk dan taruhlah di atas wajah selama 10 menit sampai handuk dingin.

Pakai Toner

 Shutterstock

Gunakan toner untuk membuat pori-pori lebih kecil sekaligus meremajakan kulit. Aplikasikan setelah membersihkan wajah.

Jika bingung memilih toner yang cocok, kamu bisa membuatnya dengan mencampur dua sendok makan lidah buaya dan air. Atau, 1 sendok makan perasan lemon yang dicampur dengan air.

Rajin Mengeksfoliasi

 Shutterstock

Proses efoliasi adalah salah satu cara mendapatkan kulit yang lebih cerah dan bebas sel kulit mati. Kamu bisa melakukan hal ini dengan mencampur 1 sendok makan gula dan 1-2 tetes perasan lemon.

Kamu juga bisa membuat pasta kental dari 2 sendok makan kulit jeruk bubuk, 1 sendok makan oats dan 2-3 sendok makan madu. Aplikasikan pada wajah, bilas, keringkan, pakai toner dan pelembab.

Pakai Masker
Memakai masker secara rutin bisa membuat kulit wajah lebih kenyal dan segar. Salah satunya dengan menggunakan masker susu.

Campurkan seperempat cangkir susu bubuk dengan air, hingga membentuk pasta kental. Lalu, aplikasikan pada wajah hingga kering dan bilas.

Topik Terkait :

Ngotot Bukan Settingan, Ini Alasan Angel Lelga Cerai Dari Vicky Prasetyo

Jangan Lewatkan