Perawatan Penangkal Tua, Wajib Dicoba Sebelum Usia 30!

Agar wajah tidak keriput saat usia memasuki 30, coba perawatan mudah berikut ini.

Ratih Wulan
| 12 Januari 2018 14:02

Dream - Tanpa disadari, kulit wanita akan mulai mengalami penuaan ketika menginjak usia 30 tahun. Gejalanya beragam, mulai dari penurunan kadar kolagen, elastisitas, keriput hingga bintik hitam.

Perawatan kecantikan idealnya dilakukan sejak usia 20 tahun. Sebab, gejala penuaan dini bisa dikurangi ketika dewasa nanti. Untuk dapat tampil awet muda di usia 30 tahun tidak perlu sulit. Kamu hanya perlu melakukan kegiatan rutin.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini rutinitas kecantikan yang bisa membuat kamu tetap awet muda.

1. Eye Cream

 Shutterstock

Kulit di daerah seputar mata merupakan bagian yang paling sensitif. Itu sebabnya mata menjadi bagian pertama yang mengalami penuaan. Mulailah merawat mata dengan menggunakan eye cream. Dengan begitu, kulit mata akan tetap terhidrasi sepanjang masa.

2. Facial Mist

 Shutterstock

Seiring berjalannya waktu, kulit akan kehilangan sinar alaminya. Agar tetap terlihat berseri di masa tua, kamu sebaiknya rutin menggunakan facial mist. Menggunakan facial mist bisa membuat kulitmu terlihat glowy, bahkan di usia tua.

3. Face Scrub

 Boldsky

Eksfoliasi menjadi kunci untuk menyingkirkan kulit mati. Lakukan sebanyak seminggu sekali untuk mencegah penumpukan sell kulit mati yang dapat menyebabkan kusam dan jerawat.

4. Serum Vitamin C

 Shutterstock

Vitamin C merupakan sumber antioksidan yang dapat memicu produksi kolagen. Jumlah kolagen yang bagus akan memperlambat datangnya penuaan dini.

5. Sunscreen

 Shutterstock

Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa memakai tabir surya. Sinar UV dari matahari bisa mempercepat proses penuaan pada kulitmu. Jadi, lindungi dengan memakai tabir surya dengan formula UV dan SPF.

6. Face Mask

 Shutterstock

Masker bisa dijadikan cara meremajakan kulit wajah. Gunakan masker dengan formula kolagen atau anti keriput selama seminggu sekali.

7. Krim Anti Aging

 Boldsky

Produk krim di pasaran banyak yang menawarkan formula anti ageing. Biasanya krim ini mengandung banyak antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Kerennya Presiden Jokowi touring naik motor chopperland ke Sukabumi

Jangan Lewatkan