Penyebab Alis Rontok dan Cara Mengatasinya

Alis yang rontok jangan diabaikan kalau tidak mau berakibat serius.

Ratih Wulan
| 9 Juli 2018 07:22

Dream- Tren alis tebal yang melengkung sempurna belum tergeser dari dunia kecantikan. Sebagai salah satu bagian yang paling disorot pada wajah, bentuk alis harus on point.

Namun, kadang kala alis menjadi rontok tanpa tahu sebabnya. Perawatan yang buruk, membuat bulu-bulu halus tak mau tumbuh kembali.

Jika kamu mengalami hal itu, segara lakukan perawatan untuk menumbuhkannya kembali. Sebab, ini merupakan masalah yang harus segera diatasi dengan cara tepat.

Dilansir dari Boldsky, berikut adalah penyebab alis rontok :

1. Stres yang disebabkan karena tekanan pada hal tertentu seperti pekerjaan,atau permasalahan pribadi

2. Mencabut alis secara berlebihan

3. Iritasi kulit seperti dermatitis seboroik, psoriasis, dll,lalu menggaruk nya terus-menerus

4. Kekurangan vitamin/nutrisi seperti seng, zat besi, Vitamin D, Vitamin B12 dll

5. Penuaan. Jadi jika penyebab yang telah disebutkan tidak terjadi pada kamu,maka ini mungkin alasannya.

Lalu bagaimana cara mengatasi Alis yang rontok? Berikut ini adalah bahan yang dipercaya ampuh untuk mencegah kerontokan arambut alis.

1. Minyak zaitun

 Shutterstock

Vitamin E dalam minyak zaitun membantu mencegah rambut rontok. Yang perlu kamu lakukan adalah menghangatkan satu sendok minyak zaitun, lalu menempelkannya pada alis. Pijat lembut dengan gerakan melingkar. Tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Aloe vera

 Shutterstock

Lidah buaya dapat membantu melembabkan rambut alis. Ambil batang lidah buaya dan keluarkan gel dari dalamnya. Oleskan gel lidah buaya segar ini pada alis kamu dan pijat perlahan-lahan selama beberapa menit. Setelah 30 menit, bilaslah dengan air biasa.

3. Susu

 Shutterstock

Susu mengandung protein yang paling baik untuk menumbuhkan rambut. Dengan bantuan kapas, olekan sedikit susu mentah pada alis kamu. Biarkan selama 20 menit atau sampai kering, lalu bilas.

4. Kuning Telur

 Shutterstock

Terakhir, gunakan kuning telur untuk membantu mengondisikan rambut, dan membuatnya lebih lembut dan sehat. Vitamin D dan protein yang terkandung dalam telur meningkatkan pertumbuhan rambut. Ambil telur dan pisahkan kuning telurnya lalu kocok.
Aplikasikan dengan kapas pada alis dan biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin.


(Laporan: Qonita Lutfia)

 

Topik Terkait :

KPK Tangkap Bupati Pakpak Bharat dalam OTT

Jangan Lewatkan