logo Dream.co.idDream.co.id

Pahami 5 Cara Menghapus Maskara Waterproof yang Benar

Tidak akan menimbulkan rasa sakit atau kerontokan pada bulu mata.

Pahami 5 Cara Menghapus Maskara Waterproof yang Benar
Ratih Wulan
| 4 Juli 2018 19:22

Dream - Merias mata terasa kurang lengkap tanpa sapuan maskara. Beauty item yang satu ini membantu bulu mata terlihat lebih lebat dan lentik, sehingga membuat tampilan mata lebih lebih stunning.

Produk maskara tahan air biasanya menjadi favorit para wanita. Pasalnya, maskara waterproof dapat bertahan lebih lama menghadapi minyak dan keringat.

Namun, di balik kekuatan ketahanan maskara waterproof banyak yang kesulitan menghapusnya. Maskara waterorof tidak akan hilang jika hanya dibersihkan dengan air.

Cara yang salah saat menghapusnya, akan berpengaruh pada kerontokan bulu mata dan area di sekitar mata. Lalu, apa yang kamu lakukan ketika kehabisan pembersih makeup di tengah malam? Tidur dengan sisa make up? tentu saja jangan pernah melakukan hal itu!

Dilansir dari stylecraze, berikut langkah-langkah menghilangkan maskara waterproof dengan mudah tanpa merusak bulu mata.

1. Gunakan pembersih makeup untuk mata

 Shutterstock

Hapus maskara waterproof dengan pembersih makeup khusus mata. Gunakan kapas, tambahkan minyak untuk mempermudah. Pastikan mata kamu dalam keadaan tertutup saat membersihkan.

2. Micellar Water

 Shutterstock

Gunakan Micellar water untuk jenis kulitmu yang kering dan sensitif

3. Minyak Kelapa, Almond atau Olive Oil

 Shutterstock

Dapat membantu menghasilkan bulu mata yang tebal

4. Menggunakan Shampo bayi

 Shutterstock

Tuangkan cairan shampo ke kapas lalu oleskanke bulu mata. Sebagai bahan dalam kandungan shampo bayi aman dan efektif untuk menghilangkan maskara waterproof.

5. Lotion atau pelembab wajah

 Shutterstock

Gunakan pelembab wajah, diawali dengan mencuci muka terlebih dahulu dan mengeringkannya.

Nah, jika maskara tumpah ke bajumu, bisa menggunakan minyak dengan kapas atau sabun cuci piring, lalu dioleskan di bagian yang terkena noda untuk menghilangkannya.

Selamat mencoba!

(Laporan: Qonita Lutfia)

Topik Terkait :

5 Artis Bumil yang Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen

Jangan Lewatkan