logo Dream.co.idDream.co.id

Murah dan Praktis, Masker Pepaya Dapat Mencerahkan Wajah

Pepaya ternyata tidak hanya bermanfaat mencerahkan wajah, namun juga mengatasi masalah kulit lainnya.

Murah dan Praktis, Masker Pepaya Dapat Mencerahkan Wajah
Ratih Wulan
| 19 Mei 2018 10:22

Dream - Kesegaran kulit sangat ditentukan dengan gaya hidup, faktor lingkungan dan kadar stress yang dihadapi seseorang. Seringnya terpapar matahari dan polusi, membuat kulit cepat kusam dan terlihat lebih tua dari aslinya.

Ditambah dengan konsumsi makanan yang tidak sehat, akan membuat wajah terlihat kuyu dan tidak bercahaya.

Sebagaian orang beralasan sangat sulit jika kita harus menghindari ketiga faktor di atas. Sebagai gantinya harus pandai dan rajin melakukan perawatan kecantikan.

Tak perlu ke salon kecantikan, karena sebenarnya rahasia kecantikan tersembunyi dalam bahan-bahan alami yang cukup dekat dengan kita. Salah satunya memanfaatkan pepaya untuk mencegah efek buruk dari gaya hidup yang tidak sehat.

Dilansir dari Boldsky, berikut cara mempersiapkan perawatan menggunakan pepaya.

Sebelumnya, persiapkan 1/4 pepaya matang, 1/4 timun dan 1/2 pisang matang.

 Shutterstock

 

Pisang bermanfaat untuk mencegah penuan. Di dalamnya terkandung sifat anti penuan yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit. jika digunakan secara rutin dapat mengurangi garis-garis halus dan keriput pada kulit.

Sedangkan timun dapat membantu mencerahkan kulit dan memiliki sifat menenangkan. Bagus digunakan untuk memudarkan bekas noda dan jerawat. Bahkan, jerawat yang sedang meradang bisa diobati dengan mentimun. Begitu pula, dengan kulit yang terakar sinar matahari.

 Shutterstock

Pepaya memiliki vitamin A yang mencegah tanda-tanda penuan. Sedangkan vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen, yang mengatasi kulit kering dan bersisik.

Kehadiran asam alpha-hydroxyl akan memecah ikatan diantara sel-sel kulit mati yang mengelupas kulit. Sementara kandungan kalium akan menghidrasi dan melembabkan kulit.

 Shutterstock

Menariknya lagi, zat papain dalam pepaya dapat menyembuhkan berbagai permasalahan kulit seperti rosacea, jerawat dan eksim.

Cara membuatnya hanya perlu mencampurkan ketiga bahan tersebut dan lumatkan hingga halus. Gunakan sebagai masker selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Gunakan seminggu sekali untuk melihat perubahan wajah jadi lebih cerah dan bersinar.

Topik Terkait :

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak

Jangan Lewatkan