Manfaatkan Madu Sebagai Pengganti Face Cleanser, Lebih Aman

Jika ingin wajah terlihat cantik alami, sebaiknya rutin mengenakan madu sebagai pembersih wajah.

Ratih Wulan
| 11 Februari 2018 11:03

Dream - Manfaat madu tak perlu diragukan lagi untuk kesehatan. Tak hanya itu saja karena madu juga bermanfaat untuk menunjang kecantikan. Selain murah, sifatnya pun alami sehingga tidak memiliki resiko yang membahayakan.

Madu mengandung zat antibakteri, probiotik dan penyembuh lainnya sehingga efektif untuk mengatasi jerawat hingga eczema. Tak hanya itu, kulit kering juga bisa diatasi dengan memakai madu.

 Shutterstock

Salah satu cara untuk memanfaatkan madu adalah dengan memakainya sebagai pembersih wajah.

Dilansir dari Stylecaster, cara memakainya pun sangat mudah. Pertama-tama, basahi wajah terlebih dulu dengan menggunakan air agar madu mudah dibaurkan. Madu asli biasanya memiliki konsistensi yang cukup kental dibandingkan dengan madu olahan.

 Shutterstock

Oleskan madu pada wajah, kemudian gosok perlahan-lahan sambil dipijat. Tekniknya tak jauh berbeda dengan mencuci wajah memakai sabun biasanya. Setelah dirasa cukup, kamu bisa membilasnya hingga bersih.

Akan tetapi, sebaiknya kamu membersihkan wajah dengan memakai minyak zaitun terlebih dahulu apabila memakai makeup. Sebab, madu tidak dapat mengangkat makeup pada wajah dengan bersih.

 Shutterstock

Selain itu, pastikan kamu memilih madu yang alami. Biasanya, madu alami tidak memiliki aroma menyengat seperti madu dalam kemasan.

Gunakan madu sebagai pengganti pembersih wajah selama tiga minggu. Apabila digunakan secara rutin, kulit wajah akan mulai berubah menjadi halus. Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi dengan memakai bahan lainnya untuk memaksimalkan kecantikan wajah.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Anak '90-an? Coba Tebak Judul Sinetron Ini

Jangan Lewatkan