logo Dream.co.idDream.co.id

Lihat! Bahaya Sisa Maskara Mengendap di Mata Selama 25 Tahun

Kejadian itu merupakan akumulasi tumpukan maskara selama 25 tahun terakhir.

Lihat! Bahaya Sisa Maskara Mengendap di Mata Selama 25 Tahun
Ratih Wulan
| 4 Juni 2018 15:22

Dream - Membersihkan riasan wajah sebelum tidur sangat penting dilakukan. Lebih baik memaksa diri sendiri untuk berjalan ke kamar mandi, daripada mengalami kejadian mengerikan seperti yang wanita Australia berikut ini.

Menurut studi terbaru dari American Academy of Ophthalmology yang dilansir dari Allure, ada seorang wanita Australia berusia 50 tahun yang mengalami iritasi mata. Dia mengunjungi dokter setelah mengeluhkan rasa sakit di bagian matanya.

Saat dilakukan pemeriksaan, dokter menemukan masa padat yang disebut 'concretions' di balik kelopak matanya. Diperkirakan, kejadian itu bersal dari penumpukan maskara selama 25 tahun terakhir, tanpa dibersihkan dengan benar.

 Caters News Agency

Sumber Foto: Caters News Agency

Para dokter mendiagnosa jika mata perempuan tersebut telah terinfeksi, yang dapat menyebabkan kebutaan. Dokter sebenarnya bisa menghilangkan concretion melalui prosedur medis selama 90 menit. Namun, langkah itu dapat menimbulkan jaringan parut permanen.

" Eyeshadow, maskara yang tebal dan eyeliner yang terkelupas berkemungkinan mengiritasi mata dan akar bulu mata. Menyebabkan kemerahan dan bulu mata yang tumbuh ke dalam," ungkap dokter kulit New York City, Ellen Marmur.

 

 Caters News Agency

Sumber Foto: Caters News Agency

Selanjutnya, Ellen menyarankan untuk menghapus riasan mata sebelum tidur menggunakan remover yang lembut. Dijelaskan oleh Ellen jika riasan mata yang dibawa tidur memang tidak akan menyebabkan kebutaan secara langsung.

Namun, dalam sebuah studi dijelaskan kebutaan akan terjadi akibat perawatan yang tidak tepat selama 1 dekade. Tidak peduli, apakah kamu terlambat menyadarinya lebih baik hentikan kebiasaan buruk itu sekarang.

Segera bersihkan riasan matamu jelang tdur nanti malam ya!

Topik Terkait :

Terlahir Tuli, Anak Ray Sahetapy Lulus Cum Laude di New York

Jangan Lewatkan