logo Dream.co.idDream.co.id

Lipstik Bubuk, Inovasi Baru Kecantikan Korea yang Mendunia

Gimana cara pakainya ya jika lipstik berbentuk bubuk?

Lipstik Bubuk, Inovasi Baru Kecantikan Korea yang Mendunia
Ratih Wulan
| 1 Mei 2018 10:22

Dream - Dunia kecantikan kembali berinovasi menciptakan lisptik baru. Jika sebelumnya ramai pemakaian lipstik bertekstur cream dan liquid, kini muncul lipstik berbentuk bubuk.

Korea kembali menjadi negara yang pertama berhasil menciptakan produk riasan kreatif tersebut. Setelah mengejutkan banyak pecinta makeup, kini temuan itu menginspirasi berbagai produsen makeup untuk menciptakan lipstik versi mereka sendiri.

Banyak brand kosmetik terkenal seperti Chanel, Nars, By Terry dan Clinique membuat lipstik bubuk dengan keunggulan masing-masing.

Lalu, bagaiamana cara mengenakan lipstik berbentuk bubuk ini? Sejauh ini, lipstik bubuk ditawarkan dalam bentuk palet dan pen.

 Shutterstock

Cara pemakaian keduanya sudah tentu berbeda, karena dibuat dari bahan yang tak sama.

Untuk lipstik berbentuk palet, mengandung campuran balm yang diklaim bisa melembabkan bibir. Cukup oleskan pada bibir dengan bantuan brush atau sikat khusus lipstik.

Sedangkan lipstik yang berbentuk pen, diciptakan dengan sedikit lebih canggih lagi. Terdapat formula inovatif yang dapat mengubah bentuk bubuk menjadi cair saat mengalami kontak langsung dengan kulit.

 Shutterstock

Bagi yang berminat untuk mencoba lipstik bubuk ini, diarankan untuk membersihkan bibir terlebih dahulu. Scrub bibir dengan menggunakan gula, agar tak ada sisa-sisa kulit mati yang akan membuat lipstik menggumpal.

Untuk hasil terliht lebih halus, diarankan juga untuk mengenakan lipbalm sebelum mengulas lipstik bubuk.

(Sumber: Liputan6.com/Latifah Gusri)

Topik Terkait :

Sederet Fashion Lesty Kejora Semasa Hamil, Harganya Jadi Sorotan

Jangan Lewatkan