logo Dream.co.idDream.co.id

Lemon, Rahasia Alami Dapatkan Kulit Secantik Barbie

Lemon memiliki segudang manfaat, mulai dari merawat wajah hingga kaki.

Lemon, Rahasia Alami Dapatkan Kulit Secantik Barbie
Ratih Wulan
| 17 April 2018 09:22

Dream - Kecantikan acap kali diukur dari kulit bersih dan bersinar. Tak heran, jika para wanita berlomba-lomba mendapatkan kulit halus bercahaya.

Diet yang sehat, istirahat dan tidur cukup dan didukung dengan asupan air yang banyak menjadi kunci untuk mendapatkan kulit bersinar. Kulit akan bertambah glowing ditambah dengan perawatan dari luar.

Perasan lemon menjadi produk kecantikan yang tak bisa diabaikan begitu saja. Bisa diaplikasikan mulai dari masker wajah, pelembab kuku hingga lulur kaki.

Dilansir dari Boldsky, lemon dapat membantu mengobati permasalah jerawat, komedo dan noda mengganggu. Ingin mencobanya di rumah? Simak baik-baik tips di bawah ini.

1. Lulur badan

 Shutterstock

Untuk membuat lulur badan, dibutuhkan satu setengah cangkir gula yang dicampurkan dengan setengah cangkir minyak zaitun dan satu sendok teh madu. Tambahkan setengah buah perasan lemon ke dalam racikan itu. Gunakan untuk menggosok badan selam 10 menit untuk mendapatkan kulit halus dan bercahaya.

2. Masker wajah

 Shutterstock

Campurkan putih telur dengan satu sendok perasan lemon, ditambah dengan beberapa sendok yogurt. Ulaskan pada wajah selama 30 menit. Wajah pada awalnya akan terasa mengencang dan biarkan mengering. Perawatan rutin akan membuat kulit awet muda selama bertahun-tahun.

3. Pencerah wajah

 Shutterstock

Campurkan satu sendok yogurt dan satu sendok madu. Tambahkan satu sendok jus lemon ke dalamnya. Setelah tercampur sebagai pasta, gunakan untuk masker wajah. Balurkan hingga leher dan tangan, lalu biarkan selama 15 menit.

4. Membasmi komedo

 Shutterstock

Potong lemon menjadi empat bagian, lalu tempelkan pada madu. Gunakan untuk menggosok wajah yang ditumbuhi komedo. Lakukan selama 5 menit, lalu bersihkan dengan lap yang telah dicelupkan ke dalam air panas. Idealnya, perawatan ini dilakukan seminggu 3 kali.

Topik Terkait :

Pesona Jeanneta Sanfadelia, Istri Ardhito Pramono Mirip Chef Renatta?

Jangan Lewatkan