>
logo Dream.co.idDream.co.id

Laptop Jadi Lemot? Masalah Kulit Bisa Jadi Penyebabnya

Jangan suka sembarang meletakkan laptop, apalagi dipangku dalam waktu lama.

Laptop Jadi Lemot? Masalah Kulit Bisa Jadi Penyebabnya
Ratih Wulan
| 21 Februari 2018 08:02

Dream - Tak ada yang lebih menyebalkan jika pekerjaan tertunda gara-gara laptop yang mendadak lemot. Perkara ini akan membuat semuanya menjadi berantakan.

Banyak orang yang akan menyalahkan kinerja mesin laptop. Tapi, tahukan kamu kalau laptop lemot bisa disebabkan oleh bagian tubuh sendiri?

Layaknya perangkat elektronik, laptop akan mengeluarkan panas ketika bekerja. Untuk mengeluarkan hawa panas, maka kipas diciptakan di dalamnya. Namun, ada partikel yang bisa menghambat kinerja kipas.

 Shutterstock

" Banyak partikel dari debu, yang menumpuk di dalam kipas. Sel kulit mati dari manusia menjadi sumber utama dari datangnya tumpukan debu tersebut," ujar Adam Silkey, perwakilan Best Buy Geek Squad seperti dilansir dari Allure.

Secara alami, tubuh manusia akan melakukan regenerasi sel setiap waktu. Sel kulit menjadi salah satu yang paling cepat berganti. Tanpa disadari, kulit kita telah menggugurkan banyak sel mati yang pada akhirnya masuk ke dalam laptop.

Hal itu tidak bisa dicegah, namun kamu bisa mengurangi penumpukan sel kulit mati dengan cara yang memakai laptop yang tepat.

 Shutterstock

Ketika memakai laptop, pastikan untuk meletakannya di atas meja. Meletakan laptop di atas paha akan membuat kulit paha tergesek sehingga memicu masuknya sel kulit mati ke dalam mesin. Kamu juga bisa mencegahnya dengan memakai celana panjang.

Selain itu, sel kulit mati juga bisa berpindah dari jari dan masuk ke dalam keyboard. Pastikan untuk rutin memakai moisturizer seperti hand cream agar kulit tetap lembab.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Fakta Kakek Suhud Dan Baim Wong Yang Terancam Dilaporkan Ke Komnas HAM

Jangan Lewatkan