logo Dream.co.idDream.co.id

Kunci Membuat Riasan Tidak Cepat Luntur Saat Cuaca Panas

Ada beberapa cara membuat makeup tidak cepat luntur dalam cuaca panas.

Kunci Membuat Riasan Tidak Cepat Luntur Saat Cuaca Panas
Cynthia Amanda Male
| 24 Mei 2018 13:22

Dream - Mempertahankan makeup agar tahan lama saat cuaca panas sulit dilakukan. Tapi, ada beberapa step makeup yang menjaga wajah tetap terlihat segar dan natural.

Kuncinya terletak pada pemilihan bahan-bahan berkandungan ringan. Seperti toner bebas alkohol, pelembab yang bisa mengontrol minyak dan sunscreen. Ketiganya mampu memberikan cukup perlindungan dan kelembaban pada kulit tanpa merusak foundation.

 Shutterstock

Jangan lupa menggunakan sunscreen sebelum foundation. Jika ingin beraktivitas di luar ruangan, gunakan sunscreen dengan SPF 30 agar terhindar dari iritasi. Selain melindungi dari panas matahari, sunscreen mampu menggantikan fungsi primer. Bahkan, tinted sunscreen memiliki cukup coverage untuk menggantikan foundation.

 Shutterstock

Seringkali penggunaan bedak dianggap tidak perlu lagi. Apalagi saat menggunakan foundation matte. Namun, bedak bisa melindungi makeup serta wajah dari debu dan polusi selama beraktivitas.

 Shutterstock

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah produk riasan alis. Jika biasa menggambar alis dengan pensil alis, sebaiknya ganti dengan brow gel atau brow pomade yang lebih tahan lama dan waterproof.

Hasilnya, alis tidak akan luntur atau hilang setengah, ketika wajah lembab atau berkeringat.

 Shutterstock

Setelah wajah sudah selesai dirias, gunakan setting spray agar lebih tahan lama. Setting spray sangat bermanfaat untuk mengunci makeup. Sama dengan kegunaan hairspray pada rambut.

Ketika wajah berminyak atau berkeringat, sediakan tisu kering atau oil paper, supaya kulit tetap terlihat segar dan enak dipandang mata.

Selamat mencoba!

(Sumber: Preview.ph)

Topik Terkait :

Doa Malam Lailatul Qadar

Jangan Lewatkan