Kulit Cerah Bersinar dengan Masker Coklat, Buat di Rumah Yuk!

Bubuk cokelat yang digunakan untuk membuat masker adalah organik atau tanpa pemanis.

Rizki Astuti
| 10 Juli 2018 12:35

Dream - Coklat adalah makanan yang sangat digemari banyak orang. Selain rasanya yang manis, coklat juga bisa memperbaiki mood dan suasana hati yang kurang enak.

Tak hanya itu, coklat juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk wajah, yakni kulit wajah jadi cerah bersinar, mengurangi jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen.

Beberapa zat yang terkandung di dalamnya seperti antioksidan, mineral seperti zat besi, kalium, kalsium dan magnesium. Bubuk cokelat yang digunakan untuk membuat masker adalah organik atau tanpa pemanis.

Untuk kamu yang ini membuatnya di rumah, berikut resep membuat masker dari bubuk coklat dilansir Boldsky.

Bubuk cokelat, Tepung dan Yogurt

Ketiganya menjadi pilihan cocok untuk menghilangkan jerawat, sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit secara keseluruhan. Kamu juga dapat menambahkan lemon ke masker wajah jika ingin sekaligus mencerahkan kulit.

 Skincare Alami, Masker Yogurt untuk Jaga Wajah Tetap Glowing

Foto: Shutterstock

Siapkan setengah cangkir cokelat bubuk, satu sendok makan tepung gram, 1-2 sendok teh yoghurt dn setengah jus lemon (jika ingin ditambahkan)

Kemudian campur bahan-bahan tadi ke dalam mangkuk sampai halus tanpa gumpalan. Oleskan dan biarkan kering selama setengah jam. Cuci dengan air. Lakukan dua atau tiga kali seminggu untuk hasil optimal.

Cokelat bubuk, Kopi, dan Susu

Kafein dalam kopi merupakan sumber antioksidan yang dapat mengurangi kusam, bengkak, dan memberikan kulit bercahaya.

Tambahkan susu, dan madu jika kulit wajah kamu kering atau tambahkan jus lemon jika kulit berminyak.

 Dampak Kopi Terhadap Kecantikan Tubuh

Foto: Shutterstock

Siapkan bubuk coklat seperempat cangkir, secangkir seperempat biji kopi yang digiling halus, setengah cangkir susu dan dua sendok makan madu atau lemon.

Pertama, bersihkan wajah lalu oleskan. Biarkan selama setengah jam atau sampai kering. Bilas dengan air hangat lagi. Lakukan hanya seminggu sekali.

Cokelat bubuk, Teh Hijau, dan Minyak Zaitun

Kombinasi ketiga bahan alami ini akan membuat kulit terlihat segar dan menghilangkan tanda-tanda penuaan.

 Minyak Zaitun dan Teh Hijau

Foto: Shutterstock

Siapkan Setengah cangkir bubuk cocoa, 2-3 kantong teh hijau, dan 1 sendok makan minyak zaitun. Rebus kantong teh hijau dan biarkan cairan menjadi dingin.

Campurkan semua bahan, lalu oeskan ke kulit dan biarkan kering selama sekitar setengah jam. Cuci dengan air. Lakukan seminggu sekali atau dua kali.

Bubuk Cokelat, Alpukat, Madu, dan Oats

Alpukat mengandung vitamin, asam lemak dan mineral yang dapat menyehatkan kulit dan membuatnya lembu serta lembab.

Oat membantu mengelupas kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari lapisan atas kulit, membuatnya bercahaya dan tampak sehat.

Sediakan 5 sendok makan cokelat bubuk, 4 sendok makan madu, 3 sendok makan bubuk oat dan 2 sendok makan alpukat yang telah dihaluskan.

 Tiga Alasan Kenapa Alpukat Bisa Bikin Kulitmu Cantik

Foto: Shutterstock

Campur bahan-bahan ke dalam mangkuk sampai rata. Pastikan bubuk oat telah halus. Tambahkan madu setelah mencampur bahan-bahan tadi.

Lalu oleskan pada kulit dan pijat dengan lembut agar oat dapat mengelupas mudah di kulit. Biarkan selama sekitar setengah jam dan bersihkan dengan air hangat setelah kering. Lakukan seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Yuk, ikuti cara pembuatan dan penggunaan yang benar agar hasil optimal. Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Laporan:Qonita Lutfia

Topik Terkait :

#KapanLagiBattle - Pevita Pearce Vs Yoshi Sudarso

Jangan Lewatkan