Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ketahui Penyebab Rias Alis Terlihat Tidak Pas dan Menyeramkan

Ketahui Penyebab Rias Alis Terlihat Tidak Pas dan Menyeramkan (Foto: Shutterstock)

Dream - Membentuk alis memang tak mudah. Padahal, alis berperan penting untuk membentuk struktur wajah jadi lebih ideal.

Tapi ternyata bukan hanya bentuk alis yang membuat wajah terlihat aneh. Kualitas pemulas alis, primer hingga concealer bisa mempengaruhi tampilan alis jadi menyeramkan.

Selain dibutuhkan keterampilan membentuk garis lengkung alis, ada beberapa tips lain yang wajib kamu ketahui untuk membuat alis terlihat natural.

Sesuai dengan bentuk wajah, tahan lama dengan tone warna yang pas, tanpa terlihat seram. Dilansir dari Cosmopolitan, berikut beberapa cara mudah untuk mendapatkan bentuk alis terbaik.

1. Sikat untuk alis natural

Cosmopolitan

Jangan mengisi seluruh alis dengan pensil alis, powder, ataupun brow wax. Sebagai gantinya, sikat alis menggunakan angled brush yang dicelupkan di brow powder. Aplikasikan pada alis, mengikuti arah tumbuhnya rambut.

2. Hindari membuat alis lebih panjang

Cosmopolitan

Mengulur-ulur bagian ekor alis, malah akan menciptkan efek melorot. Menarik garis wajah terlihat semakin ke bawah. Hentikan pulasan pensil alis di ujung luar alami alis. Ini harus dipertahankan untuk mengangkat wajah tetap ke atas.

Untuk mengetahui dimana ujung alis harus berakhir, pegang pensil alis secara diagonal di samping lubang hidung. Lalu, luruskan dengan sisi mata. Saat pensil alis menyentuh tulang alis, maka itu tandanya kamu harus berhenti.

3. Menutupi bagian alis yang terlihat botak

Cosmopolitan

Untuk menutupi masalah ini, isi daerah yang botak dengan menggunakan bubuk alis atau bisa juga dengan menggunakan pensil.

Kemudian sapukan maskara di atasnya, untuk membuatnya bertahan lama. Usahakan pilih maskara tahan air, agar tidak mudah luntur saat berkeringat.

4.Memilih concealer

Cosmopolitan

Concealer tak hanya berguna untuk menutupi noda saja, tapi bisa berguna untuk membuat garis lengkungan alis terlihat rapi.

Daripada mencabut alis, lebih baik pakai concealer yang berguna untuk menyamarkan alis yang tumbuh di luar bingkai alis buatan. Sebaiknya, pilihlah concealer yang satu tingkat lebih terang dari kulit Anda untuk mencerahkan area alis.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Menumbuhkan Alis dengan Cepat, Tanpa Efek Samping!
Cara Menumbuhkan Alis dengan Cepat, Tanpa Efek Samping!

Perlu diingat, menumbuhkan alis yang tebal tidak terjadi secara instan

Baca Selengkapnya
Wajah Tampak Lebih Tua Saat Pakai Pensil Alis Warna Hitam? Atasi dengan Cara Ini
Wajah Tampak Lebih Tua Saat Pakai Pensil Alis Warna Hitam? Atasi dengan Cara Ini

Tidak semua pensil alis cocok untukmu, tapi kamu bisa menyesuaikan cara pakainya. Atasi riasan alis berlebihan saat pakai pensil warna hitam dengan cara ini.

Baca Selengkapnya
3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa
3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

Beberapa penyakit bisa dialami saat berpuasa. Terutama jika tidak terbiasa dengan pola makan baru. Hindari penyakit tersebut dengan memperhatikan beberapa hal.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.