logo Dream.co.idDream.co.id

Kaki Bebas Pecah-Pecah dengan 5 Langkah Mudah Ini!

Mulai dari beras hingga pisang, bisa dimanfaatkan untuk merawat kaki.

Kaki Bebas Pecah-Pecah dengan 5 Langkah Mudah Ini!
Ratih Wulan
| 18 November 2017 14:00

Dream - Sebagian wanita kantoran pasti pernah mengalami masalah yang satu ini. Ya, kaki pecah-pecah kerap menghantui wanita karier yang sering mengenakan sepatu hak tinggi.

Selain bikin nggak percaya diri, kaki pecah-pecah juga dapat menyebabkan rasa sakit yang tidak nyaman. Faktor cuaca dan tidak rajin membersihkan kaki dapat menyebabkan kulit pada telapak kaki menjadi sangat kering.

Ditambah dengan tekanan berat tubuh yang bertampu pada tumit saat mengenakan high heels, semakin memperparah kaki. Tapi tenang, karena mulai sekarang kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan dapur di bawah ini untuk menyembuhkan kaki seperti kondisi semula.

1. Tepung Beras, Cuka Apel dan Madu

 boldsky

Dilansir dari Boldsky, ketiga bahan ini dapat dimanfaatkan sebagai foot scrub. Ambil sekitar 3 sendok makan tepung beras, tambahkan beberapa sendok madu dan cuka apel. Aduk hingga menjadi pasta. Rendam kaki dalam air hangat selama 20 menit, kemudian lakukan massage dengan menggunakan foot scrub ini.

2. Pisang

 Shutterstock

Pisang memiliki kandungan moisturizer alami bagi kulit. Untuk menghaluskan kulit yang pecah-pecah, tumbuk pisang menjadi pasta dan campurkan dengan dua sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada kaki, diamkan selama 15 menit.

3. Cuka

 boldsky

Cuka mengandung banyak zat asam asetat yang mampu menghaluskan kulit dengan cara eksfoliasi. Campurkan 1/4 cangkir cuka ke dalam air hangat dengan beberapa tetes minyak zaitun. Rendam kaki selama 10 menit sambil digosok menggunakan batu spa.

4. Madu

 boldsky

Campurkan satu cangkir madu ke dalam ember berisi air hangat untuk dijadikan rendaman kaki. Lakukan proses ini selama 15-20 menit, sambil menggosok kaki dengan menggunakan batu spa.

5. Lemon dan Pepaya

 boldsky

Sari jus lemon dapat menghapus sel kulit mati karena kaya akan kandungan asam asetat. Tumbuk pepaya hingga halus, campurkan dengan sari jus lemon. Gunakan sebagai masker pada kaki, diamkan selama 20 menit.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Topik Terkait :

Fakta Menarik Pernikahan 'Ratu FTV' Adinda Azani dan Armand Zachary

Jangan Lewatkan