Jelang Lebaran, Lakukan 5 Perawatan Agar Tangan Lebih Halus

Tangan kasar pasti membuat banyak wanita kurang percaya diri saat harus berjabat tangan dengan banyak orang.

Ratih Wulan
| 16 Mei 2018 07:22

Dream - Kulit kering menjadi masalah sebagian besar perempuan. Tak hanya menyerang bagian wajah, namun juga bagian tangan yang cenderung diabaikan dan tidak dirawat dengan benar.

Jika dibiarkan, hal itu akan berakhir semakin kering dan kasar. Sehingga tentunya akan tampak jelek di usia yang sangat muda.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan tangan jadi kering dan kasar. Beberapa diantaranya seperti iklim, paparan sinar matahari, bahan kimia berbahaya, pencucian tangan yang berlebihan dan kelembapan.

Sebelum tangan kasar mengurangi rasa percaya diri, sebaiknya segera atasi dengan beberapa langkah mudah di bawah ini. Ada bahan rumahan yang dipercaya bisa mengatasi tangan kulit kering dan kasar.

Minyak zaitun

 Shutterstock

Minyak zaitun membantu melembabkan kulit dan mencegahnya jadi kering. Bahkan, memiliki kandungan anti penuan. Cara membuatnya mudah, cukup dengan mencampurkan 2 sdm minyak zaitun dan 2 sdt gula pasir.

Gunakan untuk menggosok tangan dengan gerakan memutar hingga 10 menit, lalu diamkan selama 5 menit. Bersihkan dengan air hangat dan terakhir gunakan pelembab.

Madu

 Shutterstock

Madu mengandung antioksidan yang menjaga kelembaban kulit. Aplikasikan madu ke seluruh tangan selama 10 menit agar terhidrasi maksimal. Lakukan setiap hari untuk hasil melihat perubahannya. Kalian bisa menambahkan gliserin untuk mendapatkan hasil lebih baik lagi.

Madu, Lemon dan Minyak Zaitun

 Shutterstock

Campuran madu, lemon dan minyak zaitun juga dapat membuat tangan terasa lebih lembut. Lakukan perawatan setiap dua hari sekali, untuk mendapatkan telapak tangan sehalus yang kamu inginkan.

Minyak Kelapa

 Shutterstock

Minyak kelapa membantu mengobati tangan kering, juga merawat kulit yang terbakar sinar matahari.

Oleskan sedikit minyak kelapa murni dan pijat dengan gerakan melingkar selama 5 menit. Lakukan setiap hari menjelang tidur untuk membuat kulit terasa lentur dan lembut.

Aloe Vera Gel

 Shutterstock

Aloe vera gel dapat membuat tangan halus dan meningkatkan kecerahan kulit. Jika ingin mencoba yang alami, kalian bisa mencoba memakai batang lidah buaya segar. Keluarkan gelnya dan oleskan pada tangan dengan gerakan melingkar.

Diamkan selama 20 menit, lalu lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air panas.

(Sumber: Boldsky)

Topik Terkait :

Palagan Kedua Jokowi dan Prabowo

Jangan Lewatkan