logo Dream.co.idDream.co.id

Hijaber Wajib Tahu, Trik Wajah Bebas Belang

Perbaiki lagi cara penggunaan sunscreen atau tabir surya.

Hijaber Wajib Tahu, Trik Wajah Bebas Belang
Cynthia Amanda Male
| 28 Maret 2019 09:00

Dream - Sahabat Dream yang berhijab mungkin pernah melihat kulit tubuh dan wajah belang akibat paparan sinar UV. Terutama di area dahi, pipi, dan pelipis, yang tertutup hijab.

Hal tersebut wajar dialami ketika kamu tidak memakai sun screen ketika keluar rumah. Tapi, bagaimana kalau kamu sudah memakainya dan kulit masih belang? Coba perbaiki lagi penggunaan sun screen atau tabir surya.

" Sun screen itu harus di-reapply setiap 3-4 jam sekali. Dan jangan lewatkan area leher, kelopak mata dan belakang telinga karena sangat rentan terhadap sinar UV, tutur Anesia Tania, dokter spesialis kulit dan kelamin saat ditemui di Shangri-La Hotel, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Saat keluar rumah, minimal pakai tabir surya dengan SPF (sun protection formula) 30. " Dipakai 30 menit sebelum keluar rumah. Dan mau seberapapun SPF-nya, harus di reapply 3-4 jam sekali. Kecuali kalau berenang, pakai waterproof sunscreen dan oleskan kembali setiap 1 jam sekali," ungkap Anesia.

Permasalahan yang sering ditemui adalah ketika memakai make up. Biasanya, seseorang enggan menghapus make up untuk menggunakan sun screen.

Kuncinya, kamu bisa menggunakan sun screen spray atau bedak yang mengandung SPF. Kalau kulitmu berjerawat dan sensitif, sebaiknya cuci muka, lalu pakai kembali semua skin care-mu.

" Kalau pakai sunscreen tetap belang, konsultasikan ke dokter untuk produk dengan tingkat pencerah lebih tinggi, seperti asam retinoat dan vitamin A. Atau bisa juga menjalani treatment chemical peeling untuk membantu mencerahkan kulit supaya warnanya balik lagi," tutupnya.

Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

Jangan Lewatkan