Ginella Massa, Presenter Berhijab Pertama di Kanada

Ginella Massa merupakan perempuan berhijab pertama yang berhasil menjadi pembawa berita di CityNews Kanada

Ratih Wulan
| 21 November 2016 20:30

Dream - Di tengah mirisnya penyerangan muslim Rohingya di Myanmar, datang kabar menggembirakan dari Kanada. Seorang perempuan berhijab didaulat sebagai presenter program berita di stasiun CityNews Toronto.

Meskipun telah memulai karier sebagai news anchor sejak 2015, nama Ginella Massa baru dikenal dunia pekan ini. Pencapaiannya dinilai sebagai kemajuan untuk umat Islam di Kanada. Serta mewakili seluruh perempuan berhijab dan umat Islam di seluruh dunia.

Rasa syukur terlontar dari unggahan Ginella lewat cuitan Twitter. Baginya kesempatan itu seperti mimpi. Terutama untuk perempuan berhijab dapat menjadi news anchor di stasin tv Kanada.

Ginella Massa berasal dari Panama dan dibesarkan di Toronto. Dia telah mengejar karier sebagai jurnalis dan produser sejak 2010 lalu.

" Ini cukup menarik untuk diakui sebagai yang pertama," ungkap Massa dalam wawancaranya kepada Yahoo Style.

Ginella juga berterimaksih pada CityNews yang dinilai cukup objektif dalam memberikan penilaian terhadap kinerja karyawannya. Hal itu menjadi cerminan keragaman masyarakat di Kanada. Serta bukti bahwa stasiun televisi itu menghargai keyakinan masing-masing pegawainya.

Kehaadiran Ginella, menambah panjang daftar news anchor berhijab. Sebelumnya telah ada Noor Tagori sebagai reporter Newsy dan Fatima Manji Reporter Chnel 4 di Inggris.

“ Rasanya sangat menakjubkan bisa menjadi karyawan berhijab yang pertama di Kanada, dan saya berharap sekali bukanlah jadi sosok yang terakhir,” pungkas Ginella.(Sah)

 

Topik Terkait :

Axel Thomas Disekap & Dianiaya Oleh Oknum Yang Mengaku Polisi?

Rekomendasi Pilihan

Jangan Lewatkan

5 Desainer Muslim Indonesia Siap Guncang Chicago
HER FACE 17 November 2016 19:23

Mereka diberikan kesempatan memperkenalkan modest wear ke mata dunia.