Do and Dont's Merias Mata Agar Terlihat Natural

Simak ragam lipstik yang tepat saat memilih riasan mata, agar tidak terlalu berlebihan.

Ratih Wulan
| 11 Januari 2018 14:02

Dream - Riasan mata dipercaya dapat mengubah penampilan seseorang dalam sekejap. Sekalipun kalian hanya mengaplikasikan riasan sederhana, dengan mengulas eyeliner pensil atau kajal.

Penampilan mata dapat menjadi poin utama dalam wajah seseorang. Namun, saat ingin merias mata harus diperhatikan bentuk mata masing-masing orang. Jadi, bisa menentukan beauty item apa saja, yang dibutuhkan untuk memolesnya.

Dilansir dari Times of India, berikut ada beberapa triks untuk memadukan makeup lainnya untuk membuat tampilan mata terlihat makin cantik.

1. Jangan memakai makeup berlebihan

 Shutterstock

Saat harus melakukan banyak pekerjaan sebaiknya hindari makeup mata yang terlalu tebal. Hindari makeup pesta jika tidak ingin luntur ke bagian wajah lainnya. Cukup bubuhkan eyeshadow dan highlighter saja.

2. Hindari lipstik tebal dengan riasan mata berat

 Shutterstock

Pilihan lipstik bold sebaiknya tidak dipakai bersamaan dengan riasan smokey eyes. Pilih lipstik lembut untuk mengimbangi riasan mata berat atau bergliter. Coba kenakan lipstik nude, bright pink hingga oranye ke coklatan.

3. Maskara

 Shutterstock

Saat mengenakan eyeshadow ringan seperti warna silver atau pastel, pastikan untuk membuat mata lebih hidup dengan maskara. Ini akan membuat mata lebih intensif dan wajah terlihat cerah.

4. Perawatan alis

 Shutterstock

Riasan mata sebaiknya diimbangi dengan perawatan alis yang tepat. Isi alis dengan pensil yang bagus dan membentuk pola yang benar. Ini akan membuat pandangan orang-orang hanya fokus di bagian mata.

Topik Terkait :

Bikin Mood Bagus, Tanam 8 Bunga & Rempah Ini di Rumah

Jangan Lewatkan