Do and Don'ts Merias Mata Agar Dandan Lebih Efektif

Bagi pemula, tips-tips berikut ini tentunya akan sangat berguna.

Cynthia Amanda Male
| 11 Juni 2018 10:22

Dream - Riasan mata menjadi kunci agar wajah selalu terlihat segar. Namun sayangnya, masih banyak yang belum tahu bagaimana meriasa mata secara benar.

Merias mata diakui sebagian orang sangat tricky. Salah memilih produk makeup hanya akan membuat wajah terlihat semakin berantakan.

Produk yang bagus pun tak menjamin riasan mata akan sempurna. Dibutuhkan triks khusus agar merias mata jadi lebih cepat. Dialnsir dari Boldsky, berikut rahasia makeup mata yang wajib kamu ketahui!

Eyeshadow Membuat Eyeliner Bertahan Lama

 Shutterstock

Salah satu masalah riasan mata adalah membuat eyeliner bisa bertahan lama. Solusinya, ada pada eyeshadow.

Setelah mengaplikasikan eyeliner, gunakan sedikit eyeshadow dengan warna yang sama di atasnya. Agar eyeliner lebih tahan lama, baurkan eyeshadow dan eyeliner secara bersama. Ingat, pastikan untuk menggunakan warna yang sama.

Membuat Eyeliner yang Sempurna

 Shutterstock

Salah satu cara lama yang digunakan pemula untuk mengaplikasikan eyeliner adalah menggunakan teknik menyambung titik-titik. Kamu bisa menggunakan eyeliner gel atau cair untuk mendapatkan hasil sempurna.

Yang harus kamu lakukan adalah menandai titik-titik kecil di garis bulu mata atas. Selanjutnya, hubungkan titik-titik ini dalam sekali pulasan.

Hindari Meregangkan Kulit di Sekitar Mata

 Shutterstock

Pastikan tidak meregangkan kulit di sekitar mata saat menerapkan eyeliner. Ini akan mengaburkan eyeliner dan membuatnya terlihat berantakan. Jika seandainya sudah terlanjur, jangan khawatir. Ada trik sederhana untuk memperbaikinya.

Celupkan kapas ke dalam petroleum jelly, penghapus makeup atau concealer. Setelah itu baru diperbaiki atau mengaplikasikan ulang eyeliner.

Gunakan Selotip Untuk Membentuk Mata Kucing

 Shutterstock

Jika kamu menginginkan mata kucing yang sempurna dan tajam, gunakan selotip saja. Caranya, tempelkan potongan selotip di sudut mata.

Setelah itu, kamu membuat sapuan di atas selotip untuk menghasilkan ujung yang tajam dan panjang. Lepaskan selotip dan kamu akan mendapatkan efek mata kucing yang sempurna.

Topik Terkait :

Cowok-Cowok Ditantang Pakai Masker + Nyanyi Lagu Nasional, Bisa Nggak Sih?

Jangan Lewatkan