Dikira Jerawat, Benjolan yang Dialami 3 Saudara Ini Rupanya...

Awalnya diabaikan ternyata ketiga saudara ini mengidap penyakit berbahaya.

Ratih Wulan
| 10 Januari 2018 08:00

Dream - Masalah yang ditimbulkan akibat jerawat seolah tak pernah ada habisnya untuk diibicarakan. Benjolan yang membandel itu, tidak hanya menyebabkan kulit jadi bermasalah tapi juga menurunkan rasa percaya diri.

Namun kamu sebaiknya masih bersyukur kalau benjolan tersebut hanya merupakan jerawat. Hal yang lebih buruk dialami oleh ketiga kakak beradik dari Inggris ini.

Carly Benson awalnya memiliki jerawat berukuran besar seperti kista. Namun kedua adiknya ikut pula mengalami jerawat itu. Bahkan Aaron, sang adik, memiliki 300 benjolan jerawat di sekitar lengan, kaki dan badannya.

Karena merasa terganggu, Aaron pergi berkunjung ke dokter spesialis. Mereka pun terkejut ketika mengetahui bahwa benjolan tersebut bukan merupakan jerawat biasa, melainkan gejala dari adanya sel kanker.

 The Sun

Kondisi ini disebut dengan Hereditary Leiomyomatosis and Renal Cell Cancer (HLRCC). Penderita HLRCC memiliki resiko mengalami kanker ginjal sebanyak 15 hingga 30 persen.

Carly mengakui bahwa benjolan tersebut sudah didapati mereka sejak usia 20-an. Kini, ketiganya telah menginjak usia kepala tiga.

" Awalnya benjolan itu tidak terlalu menyakitkan, namun seiring berjalannya waktu, beberapa benjolan terasa sakit apabila disentuh," kata Carly seperti dilansir dari The Sun.

Namun sang dokter masih tidak percaya karena kondisi tersebut bisa menyerang ketiga kakak beradik secara sekaligus. Setelah diselidiki, rupanya benjolan tersebut merupakan leiomyomas, salah satu tumor kulit yang tidak bersifat kanker.

 The Sun

Tumor tersebut diketahui bersifat genetik. Benar saja, ayah mereka beserta ketiga anak Carly juga memiliki kecenderungan untuk mendapatkan leiomyomas.

Kini, Carly beserta kedua adiknya harus mengikuti tes kesehatan secara berkala untuk memantau kondisi lebih lanjut. Benjolan 'jerawat' itu perlahan menghilang dari tubuh mereka. Sedangkan Aaron, harus melakukan prosedur pengangkatan benjolan karena kondisinya yang sudah akut.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

#MovieTalks - 22 Menit, Film Kisah Nyata

Jangan Lewatkan