Coba Teknik Makeup Kekinian? Ini Tips Hadapi Wajah Berminyak

Memiliki wajah berminyak memang gampang-gampang susah untuk dirias, tapi ada triksnya loh!

Gladys Velonia
| 10 Februari 2018 10:30

Dream - Demi mengikuti perkembangan tren kecantikan, pemakaian highlighter semakin digemari oleh berbagai kelompok usia. Namun, penggunaan highlighter tak boleh sembarang, apalagi untuk pemilik wajah berminyak.

Terlalu banyak mengulas highlighter dapat menyebabkan wajah terlihat lepek. Dalam kondisi yang lebih buruk, bisa membuat wajah terlihat seperti mengenakan topeng.

Untuk itulah make up artist Archangela Chelsea memberikan tipsnya khusus untuk Sahabat Dream.

 Shutterstock

" Kulit berminyak masih bisa pakai highlighter. Tapi pilihlah produk yang benar," ujar Chelsea di Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu 7 Februari 2018.

Menurut Chelsea, sebelum menggunakan highlighter, wajah yang berminyak harus menggunakan base make up terlebih dulu. Usahakan untuk memilih base yang diformulasi bebas minyak.

 Shutterstock

" Base make up nya pilih yang oil free, primernya juga yang oil controller. Foundation juga pilihlah yang lebih matte, jadi highlighter-nya keluar dan tidak membuat wajah lepek," jelasnya.

Menurut Chelsea, jika produk yang dipilih sudah ramah bagi wajah berminyak tidak akan menjadi masalah. Pemakaian yang tepat akan menambah pesona riasan wajah.

Topik Terkait :

Q&A Marcello Tahitoe - Sampah Sampah Dunia Maya

Jangan Lewatkan