logo Dream.co.idDream.co.id

Cara Pilih Kandungan Aloe Vera Gel yang Baik untuk Wajah

Waspadai skincare mengandung alkohol, karena dapat membuat wajah kering.

Cara Pilih Kandungan Aloe Vera Gel yang Baik untuk Wajah
Ratih Wulan
| 18 April 2018 07:22

Dream - Beberapa tahun terakhir, produk dekoratif dan skincare asal Korea berhasil memikat para wanita dari berbagai penjuru dunia. Terutama di Asia, hampir semua negara menawarkan produk racikan dari Negeri Ginseng tersebut.

Terutama produk-produk skincare, yang diklaim memiliki formula ampuh untuk merawat wajah. Mulai dari lip care, eye cream hingga aloe vera gel selalu ramai diserbu pengunjung.

Baru-baru ini, skincare berbahan aloe vera berhasil membias para beauty junkie di Indonesia. Produk ini diklaim yang terbaik untuk merawat semua jenis kulit.

Aloe vera gel dipercaya bisa membuat kulit lebih rileks dan halus. Kandungannya bisa melembabkan hingga menyembuhkan luka.

 Aloe Vera Gel/ Cynthia Amanda Male

Namun, masih dibayang-bayangi dengan perdebatan mengenai kandungan aloe vera yang tidak mencapai 99 persen.

" Kalau yang kandungannya 90 persen atau 92 persen, tidak langsung kering ketika dipakai. Saat dipakai sebelum tidur, akan ada residunya di pagi hari," tutur Kang Bong Ju, Dirut ORLY Miin dalam acara Launching Product dan Treatment ORLY Miin, Selasa, 17 April 2018 di Plaza Indonesia, Jakarta.

 Dirut ORLY Miin/ Cynthia Amanda Male

Kang Bong Ju juga membagikan rahasia lain untuk memilih aloevera gel yang bagus. Menurutnya, kandungan aloe vera yang tinggi hingga mencapai 99 persen, menghasilkan finish look lebih halus ketika bangun pagi.

Tidak hanya kandungan lidah buaya saja yang diperdebatkan, kadar alkoholnya pun penting untuk diperhatikan. Alkohol diklaim sebagai kandungan yang membuat produk aloe vera lebih cepat kering dan tidak lengket.

" Tidak selamanya produk tersebut lebih cepat menyerap dengan alkohol. Aloe vera juga bisa dibuat cepat kering dan tidak lengket walaupun kadar alkoholnya sedikit. Karena alkohol berbahaya jika dipakai pada wajah setiap hari," jelasnya.

Untuk itu, disarankan untuk memilih produk perawatan yang minim alkohol agar tidak berdampak buruk pada kulit.

" Aloe vera gel Beauty K bisa digunakan untuk perawatan kaki hingga kepala. Bisa menghaluskan kulit dan aman sekali dijadikan conditioner rambut," tegasnya mengakhiri.

Topik Terkait :

Detik-detik Marshanda Hilang Misterius di Los Angeles, Amerika Serikat

Jangan Lewatkan