Cara Mudah Aplikasikan Ombre Nails Sendiri

Untuk mendapatkan ombre nails, siapkan sponge dan kertas kecil.

Cynthia Amanda Male
| 10 Juli 2018 09:22

Dream - Pemakaian cat kuku atau kuku palsu masih menjadi tren saat ini. Bentuknya yang beragam dan sangat indah, membuat penampilan terlihat lebih menarik.

Mengaplikasikan cat kuku menjadi nail art tak harus pergi ke salon atau membayar seorang nail artist. Kamu bisa membuat ombre nails sendiri. Ombre nails adalah cat kuku dengan gradasi warna. Biasanya, warna terang akan ditempatkan di bagian atas kuku dan lebih gelap di bagian bawah.

Untuk mendapatkan ombre nails, siapkan sponge dan kertas kecil. Lalu, ikuti langkah di bawah ini.

 ombre nail art

Foto: Shutterstock

1. Bersihkan kuku dengan aseton untuk menghilangkan cat kuku yang diaplikasikan sebelumnya dan membersihkan kotoran pada kuku. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan aseton. Lalu, bentuk kuku sesuai keinginan.

2. Gunakan cat kuku bening sebagai dasar pengaplikasian ombre nails supaya cat kuku tahan lebih lama.

3. Setelah kering, ambil cat kuku paling terang. Agar lebih kontras, aplikasikan warna putih sebagai dasar pengaplikasian ombre nails. Dengan warna terang, hasilnya akan lebih sempurna.

4. Aplikasikan petroleun jelly di sekitar kuku agar terhindar dari noda cat kuku yang sulit dihilangkan.

5. Buat gradasi dengan mengaplikasikan warna ombre. Sapukan warna secara horizontal dengan menggunakan kertas kecil agar lebih rapi.

 ombre nail art

Foto: Shutterstock

Mulai dengan warna paling terang di bagian atas dan perlahan gunakan warna lebih gelap. Gunakan 2-3 warna agar terlihat rapi.

Setelah itu ambil sponge kuku dan tekan pada kertas yang terkena cat kuku. Lalu, aplikasikan pada kuku. Pastikan cat kuku sudah terlihat rapi.

Gunakan sponge kuku dengan gerakan memutar dari kiri ke kanan. Lakukan hingga mendapatkan gaya ombre yang kamu inginkan. Agar lebih tahan lama dan tidak mudah rusak, aplikasikan cat kuku bening setelah ombre nails kering.

Topik Terkait :

5 Jenis Kuas Maskara, Melentikan Hingga Menambah Volume

Jangan Lewatkan