logo Dream.co.idDream.co.id

Cara Mencegah Tanda Penuaan Dini

Jangan biarkan keriput dan garis halus datang lebih awal!

Cara Mencegah Tanda Penuaan Dini
Annisa Mutiara Asharini
| 11 April 2019 13:26

Dream - Penuaan dini menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar wanita. Kulit yang tadinya kenyal dan berseri bisa kehilangan nutrisi hingga menjadi kendur.

Hal ini terjadi akibat proses bertambahnya usia seseorang. Selain tubuh, kulit wajah juga ikut menua.

" Proses regenerasi sel kulit setidaknya butuh waktu 2 sampai 3 bulan. Berbeda dengan bayi yang kulitnya mulus karena prosesnya masih normal, tapi kalau sudah usia 30 ke atas otomatis prosesnya jadi melambat," papar Farida Soewanto, Dokter Spesialis Kecantikan di acara launching Lanore, Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Memakai hijab tak mengurangi risiko penuaan dini. Meski sebagian kulit wajah tertutup dengan hijab, bagian depan masih dapat terpapar oleh polusi dan terik matahari.

" Polusi dan sinar matahari yang semakin terik dapat mempercepat datangnya penuaan dini. Sebaiknya wanita mulai menggunakan produk anti aging di usia 25 tahun," ujarnya.

Salah satu kunci utama menjaga keremajaan kulit adalah dengan rutin membersihkan wajah. Bersihkan kulit dengan pembersih wajah berformula lembut.

Sabun cuci muka berbentuk gel akan sangat berguna bagi pemilik kulit kering karena mengandung kadar moisturizer lebih tinggi. Jangan lupa bersihkan wajah ketika bangun tidur untuk menghapus sisa eksresi kulit.

Selain itu, optimalkan skin care dengan memakai serum anti aging. Serum berfungsi memberi nutrisi ekstra yang dapat menangkal tanda penuaan dini seperti garis halus dan flek hitam.

 Serum

Rangkaian Produk Anti Aging Lanore (Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream)

Gunakan serum di pagi hari sebelum memakai makeup, lalu Sahabat Dream bisa mengaplikasikannya pada wajah menjelang tidur. Jangan lupa pilih produk halal dengan label BPOM dan MUI, ya!

Baru Muncul, Fakta Foto Putra Bungsu Pangeran William

Jangan Lewatkan