Baru Terungkap, 6 Manfaat Menakjubkan Es Batu untuk Kecantikan

Cocok digunakan dalam perawatan musim panas seperti saat ini.

Cynthia Amanda Male
| 7 Juli 2018 08:30

Dream - Kulit cenderung lebih sensitif dalam cuaca panas. Tidak hanya berbahaya karena sinar ultraviolet, tapi juga debu, polusi dan udara panas yang membuat kulit lebih berminyak.

Walaupun terkesan sulit untuk menjaga kulit, tapi kamu bisa mengandalkan bahan alami yang ada di rumah seperti es batu. Es batu bisa menyegarkan wajah dan melancarkan peredaran darah. Wajah menjadi lebih halus dan bersinar.

Untuk mengetahui manfaat es batu lainnya, berikut 6 manfaatnya.

 Shutterstock

1. Membuat Wajah Bersinar
Siapa yang tidak menginginkan wajah bersinar? Memijat kulit dengan es batu bisa memenuhi keinginanmu. Ketika dipijat, peredaran darah menjadi lancar dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Memakai es batu pada wajah bisa menyempitkan pembuluh darah dan membuat aliran darah melambat. Hal tersebut membuat tubuh memproduksi darah lebih banyak ke wajah secara otomatis dan wajah terlihat lebih sehat serta segar.

2. Mempermudah Penyerapan Produk
Hal ini merupakan rahasia umum dari manfaat es batu pada wajah. Sehabis memakai perawatan kulit seperti krim malam atau serum, usap wajah menggunakan es batu supaya pembuluh darah mengencang dan menarik produk yang terpapar di atas kulit.

 Shutterstock

3. Menghilangkan Lingkaran Hitam
Memakai es batu secara rutin pada bawah mata, bisa mengurangi lingkaran hitam yang sulit dihilangkan.

Panaskan air mawar yang dicampur dengan jus timun. Masukkan ke dalam pendingin dan aplikasikan pada area mata. Jangan harap hasilnya akan langsung terlihat dalam semalam. Lakukan secara rutin untuk merasakan manfaatnya.

4. Menenangkan dan Menyegarkan Kulit Wajah
Saat bingung mengatasi jerawat pada wajah, gunakan es batu untuk mengurangi produksi minyak dan bengkak pada jerawat.

 Shutterstock

5. Mengurangi Kerutan
Dengan es batu, kamu bisa mengontrol kerutan dan tanda-tanda penuaan. Selain mengurangi kerutan yang sudah ada, es batu juga mencegah timbulnya garis-garis halus.

6. Melembutkan Bibir
Selain memakai scrub bibir, es batu bisa digunakan untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah dan mengurangi inflamsi. Jangan lupa mium air yang cukup untuk melembabkan bibir.

(Sumber: Stylecraze)

Topik Terkait :

Kapan Terakhir Kali Atta Halilintar Mencium Seseorang?

Jangan Lewatkan