>
logo Dream.co.idDream.co.id

Alternatif Pengganti Brush yang Bikin Riasan Makin Kece Badai

Ada beberapa peralatan pengagnti yang bisa diandalkan selain brush.

Alternatif Pengganti Brush yang Bikin Riasan Makin Kece Badai
Cynthia Amanda Male
| 5 Juli 2018 19:22

Dream - Kuas makeup sangat dibutuhkan saat mengaplikasikan makeup. Namun, jenisnya yang beragam membuat seseorang selalu merasa kekurangan kuas.

Daripada membeli banyak kuas yang terus berinovasi, lebih baik memaksimalkan fungsi dari beberapa jenis barang di bawah ini.

1. Cotton Bud

 Shutterstock

Cotton bud bukanlah pendatang baru di dunia makeup. Alat yang biasa digunakan untuk membersihkan telinga ini bisa digunakan untuk membersihkan atau menambahkan makeup di area sulit.

Kamu bisa memakai cotton bud untuk mengaplikasikan eyeshadow di atas dan bawah garis bulu mata atau membersihkan sisa eyeliner, eyeshadow, bahkan lipstik dengan mencelupkannya ke dalam micellar water.

2. Tisu Kering

 Shutterstock

Banyak orang yang menggunakan tisu kering untuk menghilangkan minyak pada wajah. Namun, tisu juga bisa menggantikan peran kuas bedak dan blush on. Terutama, supaya warna blush on tidak terlalu mencolok.

Caranya, lipat tisu hingga berbentuk segitiga dan pakai untuk mengaplikasikan blush on atau bedak. Untuk menghindari warna blush on yang terlalu mencolok, sapu wajah dengan tisu supaya warnanya lebih merata dan menghilangkan warna sedikit demi sedikit.

Jangan lupa untuk memastikan tisu selalu bersih ketika dipakaikan pada wajah supaya tidak terinfeksi.

3. Sponge Kecil untuk Eyeshadow

 Shutterstock

Sponge ini sering tersedia di dalam kemasan eyeshadow, jadi tidak perlu sulit mencari aplikator ini. Alat ini hampir selalu ada karena sangat berfungsi dalam mengaplikasikan eyeshadow.

Sapukan eyeshadow di seluruh kelopak atau di sudut luar kelopak mata. Gunakan aplikator untuk merapikan dan menghaluskan garis yang berantakan.

4. Kuas Lukis

 Shutterstock

Tidak hanya bentuknya saja yang terlihat serupa, tapi kegunaannya pun bisa disamakan dan tentu, harganya jauh lebih murah. Kuas lukis sangat berfungsi untuk mengaplikasikan makeup mata.

Kuas dengan ujung miring bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner atau gel liner di atas maupun bawah garis bulu mata. Sedangkan kuas tipis juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner agar lebih presisi.

Kuas pipih bisa kamu pakai untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.

(Sumber: Stylecraze)

Topik Terkait :

7 Anak Artis yang Punya Brand Sendiri

Jangan Lewatkan