Alasan Kamu Harus Rajin Rawat Muka di Usia 20-an

Di rentang usia 20-25 tahun seringkali dianggap sebagai golden age perempuan.

Irma Suryani
| 13 September 2017 19:06

Dream - Tubuh manusia selalu berkembang seiring dengan penuaan yang terjadi. Ketika masih bayi, kulit masih dalam keadaan yang sangat rapuh. Di usia belasan, kulit sedang berkembang dengan sangat baik. Namun tahukah kamu, kalau penurunan kualitas kulit mulai terjadi ketika usia 20-an?

Di rentang usia 20-25 tahun seringkali dianggap sebagai golden age perempuan karena mereka merasa paling cantik di usia tersebut. Namun rupanya, penuaan terjadi setelah wanita menginjak usia 25 tahun.

" Perempuan jarang sekali menyadari bahwa mereka sedang mengalami penuaan dini. Kita tahunya usia 20-an masih muda dan cantik, dan memang jarang sekali terlihat gejalanya sehingga mereka tidak sadar. Mereka tahunya ya sedang fase cantik-cantiknya," ujar pakar dermatologi dr. Sari Chairunissa, SpKK saat ditemui di Senayan, 11 September 2017.

Di rentang usia tersebut merupakan waktu yang penting bagi perawatan kulit wajah perempuan. Namun sayang, masih banyak yang belum paham benar mengenai perawatan wajah.

Menurut dr. Sari, ada tiga hal yang menjadi kunci keberhasilan perawatan kulit wajah, yaitu pembersihan, pemberian nutrisi dan pelembab, serta yang terakhir adalah perlindungan.

Disaat membersihkan wajah, gunakan pembersih sesuai dengan kondisi kulit. Untuk melembabkan kamu bisa menggunakan essence dan serum sebagai nutrisi sebelum menggunakan cream malam.

Tahap terakhir yang tidak kalah penting adalah perlindungan. Kulit seringkali terpapar sinar matahari dan polusi. Untuk menangkis bahaya, gunakan tabir surya dengan kandungan SPF dan PA ketika mengawali harimu.

Tiga tahap diatas, bila dilakukan secara rutin akan membuat kulit wajah anda tetap segar di usia tua nanti. Sama seperti tubuh, kulit juga perlu makanan dan nutrisi. Optimalkan kulit wajahmu mulai dari usia muda, ya!


(Laporan : Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Dihantui Abrasi

Jangan Lewatkan