logo Dream.co.idDream.co.id

8 Tips Murah Meriah yang Bantu Cerahkan Wajah

Pingin wajah putih bersinar? Cobain yuk 8 bahan rumahan yang mudah ini.

8 Tips Murah Meriah yang Bantu Cerahkan Wajah
Ratih Wulan
| 17 November 2017 19:02

Dream - Berbagai cara dicoba para wanita untuk mencerahkan wajah. Salah satunya mengenakan pemutih wajah, yang menawarkan perubahan secara instan.

Padahal, wajah kusam dapat disebabkan oleh beberapa hal. Seperti misalnya paparan sinar matahari, stress, pola makan tidak seimbang hingga faktor genetik. Hal itu tentunya tidak dapat digenalisir dan diobati dengan sembarang krim pemutih.

Sebaiknya kenali dulu penyebab wajah menjadi tidak bersinar. Daripada harus mengenakan produk instan dengan kandungan bahan kimia. Lebih baik mencoba beberapa perawatan alami yang ditawarkan Youqueen berikut ini.

1. Madu

 Shutterstock

Madu tidak hanya dapat mencerahkan wajah, namun juga memberikan kelembapan yang alami. Karena sifatnya yang antibakteri, madu cocok untuk digunakan sebagai pencuci wajah bagi kulit sensitif sekalipun. Usapkan madu pada wajah setelah mandi. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan memakai air hangat.

2.Lemon

 Shutterstock

Lemon kaya akan vitamin C yang bersifat memutihkan kulit. Celupkan kapas pada jus lemon, tepuk-tepuk dengan lembut pada wajah. Diamkan selama satu jam, lalu basuh dengan air hangat. Pastikan kamu tidak memiliki luka pada kulit wajah agar tidak menimbulkan rasa perih.

3. Yogurt

 Shutterstock

Gunakan yogurt sebagai masker. Pilih jenis yogurt tanpa rasa (plain), campurkan dengan madu. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama beberapa menit. Basuh dengan menggunakan air hangat.

4. Pepaya

 boldsky

Mengonsumsi pepaya tidak hanya menyehatkan tubuh, namun juga mencerahkan wajah. Kupas pepaya dari kulitnya, makan selagi masih segar. Kamu juga bisa menumbuk dan mencampurkannya dengan jus lemon sebagai masker. Diamkan selama 30 menit, basuh dengan menggunakan air hangat.

5. Mentimun

 Shutterstock

Mentimun memiliki efek menenangkan bagi kulit. Potong tipis-tipis, tempelkan pada wajah selama beberapa menit. Mentimun juga kaya akan kolagen sehingga dapat mencegah munculnya tanda penuaan dini.

6. Aloe Vera

 Shutterstock

Ambil gel dari batang lidah buaya, tumbuk dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, basuh menggunakan air hangat. Cara ini mampu menggantikan sel kulit mati dan mencegah hiperpigmentasi penyebab kulit menghitam.

7. Susu Hangat

 Shutterstock

Susu memiliki kandungan asam lactic yang berperan dalam proses pencerahan. Kulit juga bisa menjadi lebih lembab dan halus. Basuh wajah dengan menggunakan susu hangat, pijat dengan lembut. Lakukan selama dua kali dalam sehari.

8. Tomat

 Shutterstock

Tomat mampu menyeimbangkan kadar pH pada kulit. Cara ini sangat cocok untuk kulit kamu yang cenderung berjerawat. Tumbuk tomat hingga menjadi bubur, jadikan sebagai masker selama 20 menit. Basuh dengan menggunakan air hangat.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Menilik Lagi Perseteruan Cak Imin & Yenny Wahid Hingga Perang Twit - DreamID

Jangan Lewatkan