logo Dream.co.idDream.co.id

6 Toner dari Bahan Alami yang Bermanfaat Cerahkan Wajah

Toner dapat bekerja maksimal membersihkan wajah, pilih yang berbahan alami agaraman dikenakan kapan saja.

6 Toner dari Bahan Alami yang Bermanfaat Cerahkan Wajah
Ratih Wulan
| 30 April 2018 19:22

Dream - Toner merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan kulit. Mungkin Anda sudah sering mendengar produk perawatan ini, tapi belum menyadari seberapa pentingnya produk ini.

Pada dasarnya, toner berfungsi membersihkan kulit wajah dari kotoran berlebih, menjaga keseimbangan pH kulit, serta mengecilkan pori-pori.

Sampai saat ini, sudah banyak produk toner yang dijual dengan berbagai variasi. Tapi, untuk mendapatkan kulit cerah, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek besar, karena kini Anda bisa membuatnya di rumah dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan .

Dikutip dari Boldsky, terdapat sederet cara mudah membuat berbagai toner berbahan alami. Apa saja?

Lidah Buaya

 Shutterstock

Siapkan satu daun lidah buaya segar, potong, dan peras hingga mendapatkan gel. Tambahkan 2 sendok gel dan larutkan dengan air. Simpan dalam botol semprot dan gunakan kapan pun Anda inginkan.

Mentimun

 Shutterstock

Ambil satu mentimun dan potong kecil-kecil. Lalu, ambil satu cangkir air dalam panci dan didihkan delapan hingga 10 menit dengan ditutup rapat. Biarkan larutan mendingin. Jika sudah, saring dan masukkan ke dalam botol semprot. Toner mentimun ini dapat bertahan satu minggu.

Es

 Shutterstock

Gosokkan seluruh wajah dan leher Anda menggunakan dua hingga tiga es batu. Es akan meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengencangkan kulit.

Jus Lemon

 Shutterstock

Campurkan dua sendok makan jus lemon dengan air hingga encer. Lalu, celupkan kapas ke dalam larutan dan oleskan ke sekitar wajah serta leher. Tunggu lima menit dan bilaslah. Alternatif lainnya, Anda bisa menggosokkan sepotong lemon ke wajah , tunggu lima menit, dan bilas.

Teh Hijau

 Shutterstock

Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat membantu menjaga kulit agar sehat dan lembab. Anda cukup membuat teh hijau dan biarkan mendingin. Setelah itu, aplikasikanlah pada wajah.

Pepaya

 Shutterstock

Potong pepaya menjadi potongan-potongan kecil. Lalu, encerkan dengan air dan simpan dalam botol semprot. Toner pepaya ini akan bertahan empat hingga lima hari.

(Laporan : Dina Nazhifah)

Topik Terkait :

5 Artis Bumil yang Dapat Nyinyiran Pedas dari Netizen

Jangan Lewatkan