6 Perawatan Sederhana Mencegah Payudara Kendur

Gaya hidup yang salah dapat menyebabkan payudara menjadi kendur.

Ratih Wulan
| 13 Februari 2018 14:02

Dream - Tak bisa dipungkiri, payudara merupakan aset berharga setiap wanita. Selain sebagai sumber kehidupan (ASI), payudara juga dianggap sebagai simbol kecantikan.

Akan tetapi, payudara bisa mengendur akibat faktor usia maupun gaya hidup. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran bagi kaum hawa. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk menjaga bentuk payudara?

Dilansir dari Fustany, berikut ini merupakan tips untuk mencegah payudara mengendur.

1. Memilih Bra yang Tepat

Memilih bra tak boleh dilakukan secara asal. Bra yang kekecilan akan membuat payudara menjadi tertekan. Apabila dipakai terus-terusan, bra bisa memicu keriput dan mengendur. Pastikan memilih ukuran yang tepat, ya!

 Shutterstock

2. Melepas Bra Sejenak
Ketika sedang tidak beranjak dari rumah, ada baiknya untuk melepas bra sejenak. Ini dilakukan agar payudara bisa bernapas. Selain itu, otot dada juga akan terangsang untuk mengangkat payudara tanpa bantuan bra sehingga menjadi lebih kencang.

3. Moisturizing
Kulit yang lembab tidak akan rentan terhadap penuaan dini. Pastikan untuk menggosok payudara perlahan dengan memakai spons ketika sedang mandi. Hal ini berfungsi untuk menyingkirkan kulit mati. Setelah itu, jangan lupa gunakan body lotion.

 Shutterstock

4. Diet yang Sehat
Jangan terburu-buru untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, kamu juga tidak boleh menaikan berat badan dalam waktu singkat. Sebab, perubahan bobot tubuh yang spontan bisa membuat keriput dan stretch marks pada payudara.

5. Push Up
Push up bisa dijadikan sebagai latihan rutin untuk mempertahankan bentuk alami payudara. Hasilnya, payudara akan lebih kencang dan tidak mudah mengendur.

 Shutterstock

6. Massage
Lakukan pijatan dengan memakai essential oil pada daerah payudara. Pijat dengan gerakan melingkar searah jarum jam untuk melancarkan peredaran darah.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Topik Terkait :

Tanggapan warga Jakarta setahun kepemimpinan Anies

Jangan Lewatkan