logo Dream.co.idDream.co.id

6 Manfaat Mengejutkan Tisu untuk Kecantikan Wajah

Biasanya digunakan untuk mengelap debu, tapi ternyata tisu bermanfaat untuk kecantikan.

6 Manfaat Mengejutkan Tisu untuk Kecantikan Wajah
Ratih Wulan
| 16 November 2017 19:15

Dream - Sering disepelekan, ternyata tisu memiliki banyak manfaat. Benda yang kerap dimanfaatkan untuk mengelap barang kotor atau basah ini, ternyata menyimpan manfaat mengejutkan.

Salah satunya untuk membantu menjaga kecantikan wajah. Bukan hanya sekadar untuk mengelap keringat, tapi juga memiliki segudang manfaat tersembunyi.

 Shutterstock

Sebelum mengenakannya, pastikan untuk menggunakan tisu berkualitas. Usahakan pilih tisu yang memiliki kadar pH netral dan tidak mengandung parfum. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa manfaat tisu yang tak banyak diketahui.

1. Peel Off Mask

 Shutterstock

Pisahkan putih telur dengan bagian kuningnya, campurkan dengan menggunakan jus lemon dan almond oil. Sapukan pada wajah dengan menggunakan brush, lalu letakkan tissue di atasnya. Diamkan selama 20 menit. Lepaskan tissue setelah kulit terasa kencang. Cara ini dapat membuat kulitmu terlihat cerah dan semakin kencang.

2. Matte Lipstik

 boldsky

Kalau kamu tidak punya matte lipstik, kamu bisa mengakalinya dengan cara ini. Oleskan lipstik biasa pada bibir, lalu tekan dengan menggunakan tissue. Kemudian sapukan dengan menggunakan powder tanpa warna memakai brush.

3. Eyeshadow

 boldsky

Ketika menyapukan eyeshadow, biasanya remah-remah bubuk akan jatuh ke bawah pipi dan membuat makeup mu berantakan. Untuk mengakalinya, kamu bisa menutupi bagian pipi dengan tissue ketika sedang mengaplikasikan eyeshadow.

4. Pore Pack

 boldsky

Kompres bagian hidung dengan menggunakan air hangat selama 2 menit untuk membuka pori-pori. Ambil satu sendok teh putih telur dan campurkan dengan menggunakan 5 tetes tea tree oil. Gunting tissue menjadi seperti pore pack. Oleskan campuran bahan ke atas hidung, lalu timpa dengan menggunakan tissue. Diamkan selama 15 menit, lalu cabut dengan gerakan cepat.

5. Mencatok Rambut

 boldsky

Rambut berisiko menjadi kering dan rusak akibat proses mencatok. Untuk mencegahnya, kamu bisa membalutkan selembar tissue pada alat catok. Hal ini akan meminimalisir rambutmu terbakar panas.

6. Lipstik yang Awet

 Shutterstock

Oleskan lapisan pertama lipstik pada bibir, lalu tempelkan dengan selembar tisu selama beberapa detik. Lepaskan, kemudian oleskan kembali lapisan lipstik kedua pada bibir. Selain warna lipstik menjadi awet, bibir akan terlihat lebih halus dan berisi.

 (Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

 

Topik Terkait :

Tamara Bleszynski Pamer Saat Jadi Model Majalah Era 90-an

Jangan Lewatkan