logo Dream.co.idDream.co.id

5 Tips Sederhana Kecilkan Pori-pori Wajah

Pori-pori yang membesar berasal dari perawatan wajah yang tidak benar.

5 Tips Sederhana Kecilkan Pori-pori Wajah
Ratih Wulan
| 13 Maret 2018 12:22

Dream - Memiliki wajah mulus bak porsen, menjadi dambaan banyak wanita. Terlihat putih dan bersih belum cukup, karena pori-pori yang membesar biasanya jauh lebih mengganggu penampilan.

Dilansir dari Liputan6, Dr. Robin Evans seorang ahli dermatologi SoCo Dermatology di Connecticut menjelaskan jika sebenarnya pori-pori membesar bisa diatasi dengan beberapa tips sederhana. Meski tak membuatnya benar-benar hilang, namun beberapa cara di bawah ini diklaim dapat membuat pori-pori nampak mengecil.

Jaga kebersihan wajah

 Shutterstock

Kunci utama wajah bebas pori-pori adalah dengan menjaga kebersihannya. Usahakan untuk menghapus makeup dan mencuci wajah, sesaat sebelum tidur. Pilih pembersih wajah yang mengandung retinoid agar kotoran terangkat maksimal.

Hindari strip pori

 Shutterstock

Pemakaian plaster pengangkat pori-pori berisiko menimbulkan iritasi pada kulit. Ganti dengan masker alami, yang bisa dibuat dari pasta baking soda. Gunakan untuk scrub wajah selama beberapa menit.

Lindungi kulit

 Shutterstock

Satu hal yang tak bisa dilewatkana dalah dengan melindungi kulit menggunakan tabir surya. Krim wajah yang mengandung SPF akan melindungi paparan sinar matahari, sekaligus polusi di sekitar. Kenakan secara rutin agar kulit tetap terhidrasi, lembab dan bebas minyak.

Jangan memencet jerawat

 Shutterstock

Tahan agar tidak memencet jerawat, karena berakibat membuat pori wajah semakin besar.

Produk kecantikan yang sesuai

 Shutterstock

Pemilihan produk kecantikan yang tidak tepat justru membuat pori-pori makin terbuka lebar. Tak ada salahnya mengenakan BB Cussion atau foundation bubuk agar dapat meresap ke dalam pori wajah, yang memberi tampilan wajah semakin halus.

Sumber: Liputan6.com

Penulis : Latifah Gusri

Topik Terkait :

Bahar Bin Smith Diperiksa Terkait Dugaan Penganiayaan

Jangan Lewatkan