>
logo Dream.co.idDream.co.id

5 Langkah Singkirkan Wajah Lelah Hanya dalam 7 Hari

Wajah lelah dan kusam hanya akan membuatmu terlihat makin tua.

5 Langkah Singkirkan Wajah Lelah Hanya dalam 7 Hari
Ratih Wulan
| 9 Maret 2018 08:02

Dream - Kulit kusam mengancam para wanita di perkotaan. Padatnya aktivitas, ditambah dengan polusi udara membuat kulit kehilangan cahaya alaminya.

Kulit kusam bisa membuat seseorang terlihat lebih tua dari aslinya. Sudah tentu, hal itu akan membuat mereka kelihatan lelah sepanjang hari. Sekaligus kehilangan daya tarik.

Untuk mencegahnya bertambah parah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan setiap harinya. Lakukan beauty rutine di bawah ini, agar kulit tetap glowing dan penuh pesona. Cobalah selama seminggu, dan lihat perubahannya!

 Shutterstock

Malas membersihkan wajah bisa menjadi penyebab kulit menjadi kusam. Pada saat tidur kulit akan melalui proses peremajaan, karena itu disarankan pula untuk mengenakan krim malam. Pilih kandungan yang dibutuhkan kulit, agar merawatnya secara maksimal.

 Shutterstock

Dehidrasi membuat kulit kusam bertambah parah. Kekurangan air putih, hanya akan membuat kondisi itu bertambah parah. Usahakan untuk memenuhi air hingga 8 gelas per hari.

 Shutterstock

Berjemur di bawah sinar matahari pagi selama beberapa menit, bermanfaat untuk mengembalikan cahaya kulit. Tapi, pastikan untuk menggunakan SPF di wajah, kaki, tangan dan leher. Lakukan hal itu agar vitamin D bisa diserap maksimal ke dalam tubuh. Sedangkan SPF membantu melawan keriput, pigmentasi dan kanker kulit.

 Shutterstock

Pemakaian minyak almond dapat mengurangi kulit kering. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan baby oil sebagai pelembab terbaik dalam cuaca seperti ini. Cobalah, untuk menerapkan lebih banyak pada wajah agar lebih lembab. Biarkan selama sejam untuk melepaskan jaringan kulit berminyak. Sedangkan untuk kulit kering harus lebih lama lagi.

 Shutterstock

Cara lain yang bisa dicoba adalah mengganti sabun mandi dengan kandungan lebih ringan. Serta, mengandung esensial yang banyak pelembab, untuk membuat kulit tetap kenyal.

(Sumber: Times of India)

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Wastafel ala Difabel - Berani Berubah

Jangan Lewatkan