5 Cara Simpel Merapikan Kesalahan Makeup dalam Semenit

Buru-buru pakai makeup bisa membuatnya hancur berantakan, tapi kalian tidak perlu panik karena bisa diatasi dengan mudah.

Ratih Wulan
| 13 Februari 2018 08:02

Dream - Merias wajah merupakan kebutuhan harian yang tak bisa dilepaskan dari dunia wanita. Namun, ada kalanya dalam mengaplikasikannya tak semulus yang diharapkan.

Bukannya tampil cantik, bisa-bisa wajah terlihat aneh karena salah mengenakan makeup. Seperti bentuk alis yang besar sebelah, blush on ketebalan hingga salah memilih warna lipstik.

Saat terburu-buru, kita tak akan punya banyak waktu untuk merias ulang dari awal. Tak perlu panik, karena ada cara mudah untuk mengatasi hal itu dalam sekjap.

Berikut 5 triks yang dibagikan Times of India, untuk menjaga wajah tetap optimal.

1. Foundation

 Shutterstock

Pemilihan foundation menjadi salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan para wanita. Kadang, wajah menjadi terlalu gelap namun, ada juga yang membuat wajah terlihat seperti sedang memakai topeng.

Untuk mengatasinya, kalian hanya perlu menambahkan pelembab wajah, untuk mendapatkan tone yang diinginkan.

2. Eyeshadow

 Shutterstock

Saat mencoba mengaplikasikan riasan smokey eyes atau glitter art, biasanya serbuk eyeshadow akan menutupi bagian bawah lipatan mata. Kadang-kadang turun hingga ke pipi. Dalam situasi seperti itu, cobalah untuk menempatkan tisu di bawah mata sebelum menyebar lebih parah.

3. Blush on

 Shutterstock

Pemakain blush on pada area pipi akan membuat wajah terlihat lebih segar. Tapi saat kebanyakan justru akan membuat wajah terlihat bengkak.

Untuk menetralisir, cukup ambil kuas atau spons bersih. Bubuhkan pada bedak translucent, yang tembus pandang. Kemudian, gunakan untuk mengulas pipi agar warna blush on tak terlalu tajam.

4. Lipstik

 Shutterstock

Memakai lipstik cair memang terbukti akan membuat penampilan lebih cetar. Namun sayangnya, lipstik berbentuk liquid ini sangat mudah menemlpel pada gigi. Jika tidak segera disadari, bisa membuat malu saat berbincang dengan seseorang.

Untuk menghindari hal itu terjadi lagi, sebaiknya letakan telunjuk di atas bibir dan tarik keluar. Cara simpel ini, efektif mencegah lipstik belepotan.

5. Pensil Alis

 Shutterstock

Kadang, tanpa disadari kita akan melukis yang tidak sama antara kanan dan kiri. Meski hal itu wajar dilakukan, namun ada sebagian orang yang menjadi tidak percaya diri gara-gara bentuk alisnya.

Atasi dengan pemakaian concealer, untuk merapikan daerah di sekitar alis. Pastikan seberapa besar ingin merias alis, lalu ulaskan concealer di ujung bawah bagian luar alis. Gunakan kuas tipis, agar tidak merepotakanmu menyamankan bentuk alis.

Topik Terkait :

Cowok-Cowok Ditantang Pakai Masker + Nyanyi Lagu Nasional, Bisa Nggak Sih?

Jangan Lewatkan