logo Dream.co.idDream.co.id

4 Triks Memakai Maskara Agar Bulu Mata Terlihat Cantik

Tak peduli maskara mahal atau murah, ternyata terletak pada cara pemakaiannya.

4 Triks Memakai Maskara Agar Bulu Mata Terlihat Cantik
Ratih Wulan
| 2 Mei 2018 14:22

Dream - Berbagai produk maskara diciptakan dengan keunggulan masing-masing. Ada yang mengklaim bisa membuat bulu mata bertambah lentik, lebih bervolume hingga membuatnya jadi lebih panjang.

Namun, hasil akhir pemakaian maskara bergantung pada seberapa hebat kemampuan pemakaiinya. Maskara berbahan unggulan, akan menggumpal jika dikenakan dengan asal.

Berikut, empat tutorial maskara yang dilansir dari Makeup.com untuk membantumu mendapatkan tampilan bulu mata yang diinginkan.

1. Panjang dan bervolume

 Shutterstock

Taruh sikat di dasar bulu mata, lalu tutup mata dan gunakan kekuatan kelopak mata untuk menekan sikat agar lebih kuat. Goyangkan sikat dan kemudian sikat ke atas secara berulang untuk hasil panjang dan bervolume.

2. Bulu mata terpisah dan tidak menggumpal

 Shutterstock

Sebelum mengaplikasikan maskara pada bulu mata, ambil kuas maskara putih untuk memisahkan bulu mata. Kemudian, lanjutkan dengan menggulungnya memakai maskara andalanmu. Selanjutnya, jepit bulu mata dan sikat lagi. Terakhir, gunakan pinset untuk memisahkan bulu mata.

3. Bulu mata pendek dan bulu mata lurus

 Shutterstock

Jika anda memiliki bulu mata yang pendek, maka teknik ini efektif untuk menjaga penampilanya tetap alami. Jepit bulu mata terlebih dahulu, setelah itu memiringkan kepala ke belakang agar bulu mata jauh dari kelopak mata. Dimulai dari sudut dalam, dengan gerakan maju dan mundur ke atas bulu mata dengan tongkat maskara.

Namun jika menginginkan blacket, maka pakailah maskara waterproof yang kering. Sebab, formulanya yang tahan air cenderung menahan curl lebih baik dibandingkan maskara lainnya.

4. Tebal dan panjang

 Shutterstock

Hal utama yang perlu dilakukan adalah memanaskan penjepit bulu mata dengan suhu ringan. Hal ini bermanfaat meningkatkan volume bulu mata. Kemudian, aplikasikan bulu mata seperti biasanya dengan menekan sikat ke atas dan digoyangkan.

(Laporan: Ferra Ferdiana)

Topik Terkait :

Aksi Unik Ariel Noah Saat Konser Pertama Kali Drive-in Bikin Takjub Penonton

Jangan Lewatkan